4 Khasiat Mangga untuk Kecantikan, Bisa Jadi Obat Jerawat?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka dengan manis dan asamnya buah mangga? Buah ini sangat nikmat dijadikan teman rujak, dijadikan jus, atau dimakan begitu saja untuk camilan sehat.

Selain sehat dan memilikir rasa yang bikin nagih, ternyata buah mangga juga memiliki banyak kesehatan, khususnya untuk kecantikan loh, Sobat Holopis.

Buah mangga memiliki beberapa khasiat yang dapat memberikan manfaat bagi kecantikan kulit dan rambut. Berikut adalah empat khasiat buah mangga dan hubungannya dengan kecantikan.

1. Menyehatkan Kulit

Mangga kaya akan vitamin A dan vitamin C, yang keduanya penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu dalam regenerasi sel-sel kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Sementara itu, vitamin C membantu dalam produksi kolagen, yang dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda.

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan antioksidan dalam mangga, seperti beta-karoten, membantu mengurangi peradangan dan meredakan jerawat. Selain itu, enzim dalam mangga juga dapat membersihkan pori-pori dan mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat baru.

3. Melembapkan Kulit

Buah mangga mengandung banyak air, sehingga konsumsi mangga secara teratur dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung terlihat lebih sehat dan bersinar.

4. Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Ekstrak mangga sering digunakan dalam produk perawatan rambut karena kandungan vitamin dan mineralnya yang membantu menghidrasi dan memperbaiki rambut yang kering dan rusak. Mangga juga mengandung asam folat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Sobat Holopis suka mangga juga tidak?

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Banyak Jalan Menuju Cantik, Ini Rekomendasi 4 Serum Terbaik untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak sering kali memerlukan perawatan khusus untuk mengontrol produksi minyak berlebihan dan mencegah timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

4 Alasan Vitamin C Jangan Ditinggalkan Tiap Pagi

Menggunakan serum vitamin C secara teratur di pagi hari dapat memberikan berbagai keuntungan bagi kesehatan dan kecantikan kulit Sobat Holopis.

Hilangkan Jerawat dan Jaga Kesehatan Kulit dengan Makan Tomat Tiap Hari

Ahli kecantikan, dr Olivia Kosim menyampaikan bahwa mengonsumsi tomat setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang tengah menjadi acne fighter.

Ini 4 Alasan Dilarang Suka Pencet Jerawat

Memencet jerawat yang sedang matang-matangnya sering kali terasa memuaskan secara instan. Padahal kebiasaan buruk ini dapat memberikan ampak yang negatif pada kecantikan dan juta kesehatan kulit.

3 Tips Rambut Berhijab Agar Tetap Segar dan Sehat

Bagi banyak wanita yang menggunakan hijab, menjaga kesehatan rambut bisa menjadi tantangan tersendiri. Apalagi penggunaan hijab yang terus-menerus dapat menyebabkan rambut rentan terhadap masalah seperti kering, rapuh, atau bahkan kerontokan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.