BerandaNewsRagam4 Khasiat Mangga untuk Kecantikan, Bisa Jadi Obat Jerawat?

4 Khasiat Mangga untuk Kecantikan, Bisa Jadi Obat Jerawat?

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka dengan manis dan asamnya buah mangga? Buah ini sangat nikmat dijadikan teman rujak, dijadikan jus, atau dimakan begitu saja untuk camilan sehat.

Selain sehat dan memilikir rasa yang bikin nagih, ternyata buah mangga juga memiliki banyak kesehatan, khususnya untuk kecantikan loh, Sobat Holopis.

Buah mangga memiliki beberapa khasiat yang dapat memberikan manfaat bagi kecantikan kulit dan rambut. Berikut adalah empat khasiat buah mangga dan hubungannya dengan kecantikan.

1. Menyehatkan Kulit

Mangga kaya akan vitamin A dan vitamin C, yang keduanya penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu dalam regenerasi sel-sel kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Sementara itu, vitamin C membantu dalam produksi kolagen, yang dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda.

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan antioksidan dalam mangga, seperti beta-karoten, membantu mengurangi peradangan dan meredakan jerawat. Selain itu, enzim dalam mangga juga dapat membersihkan pori-pori dan mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat baru.

3. Melembapkan Kulit

Buah mangga mengandung banyak air, sehingga konsumsi mangga secara teratur dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung terlihat lebih sehat dan bersinar.

4. Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Ekstrak mangga sering digunakan dalam produk perawatan rambut karena kandungan vitamin dan mineralnya yang membantu menghidrasi dan memperbaiki rambut yang kering dan rusak. Mangga juga mengandung asam folat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Sobat Holopis suka mangga juga tidak?

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Daftar susunan pemain Bayern Munchen vs Arsenal untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions telah resmi dirilis, berikut selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :