Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Hari Ini Masih Berpotensi Diguyur Hujan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 30 Maret 2024, telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca ini penting untuk diketahui masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal diawali dengan cuaca berawan pada pagi hari ini. Kondisi ini diprediksi bakal merata di seluruh wilayah Jateng pada hari ini.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan yang bakal melanda wilayah Jateng pada siang hari ini. Bahkan di beberapa wilayah, terdapat potensi petir atau kilat dan angin kencang yang turut menyertai.

“Berpotensi terjadi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah, sebagian Jateng timur dan sekitarnya antara siang/sore – malam hari,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Secara rinci, wilayah di Jateng yang berpotensi turun hujan pada hari ini yakni wilayah Kajen, Magelang, Mungkid, Salatiga, Tenanggung dan Wonosobo.

Kemudian untuk malamnya, potensi hujan terjadi pada wilayah Banjarnegara, Batang, Blora, Brebes, Cilacap, Kendal, Kebumen, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Semarang, Slawi, Sragen, dan Tegal.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-90 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru