Din Syamsuddin Ajak Buruh Gulingkan Jokowi di May Day

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus eks Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai bahwa Pemilu 2024 telah berlangsung dengan curang yang bersifat TSM (terstruktur, sistematis, dan masif).

“Pilres ini telah curang secara terstruktur, sistematis dan masif,” kata Din dalam mimbar rakyat yang diselenggarakan oleh Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat di patung kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh sebab itu menurut Din, perlu ada gelombang perlawanan yang masif dari masyarakat. Salah satunya adalah dengan gerakan masyarakat super besar di kegiatan May Day (1 Mei 2024) atau Hari Buruh mendatang.

“Maka 1 Mei akan turun seluruh elemen, dan diharapkan ikut serta,” ujarnya.

Agenda gerakan sosial tersebut menurut Din akan dikomando oleh elemen buruh yang pro dengan gerakannya, yakni AASB (Aliansi Aksi Sejuta Buruh) yang mana di dalamnya ada Jumhur Hidayat dari SPSI, Sunarti dari SBSI 1992, hingga Daeng Wahidin dari PPMI.

“Biarlah lini sektor yang melaksanakan AASB,” jelasnya.

Baginya, ada dua momentum besar yang bisa dijalankan untuk menjadi puncak gelombang perlawanan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yakni 1 Mei Hari Buruh, dan 2 Mei yakni Hari Pendidikan Nasional.

“Kita tunggu pengumuman dari kawan buruh 1 Mei 2024 ini, mahasiswa yang ingin independen ingin memanfaatkan momentum 2 Mei hari pendidikan nasional sebagai hari bersejarah, silakan digabung,” serunya.

Seruan gerakan sosial secara besar-besaran ini disampaikan Din sebagai bagian dari upaya kontrol sosial dan politik masyarakat kepada rezim pemerintahan saat ini.

“Ini perjuangan kita jangka pendek, kita tidak berhenti dengan jatuhnya rezim dan pemerintahan baru yang konstitusional,” terangnya.

Bahkan, Din yang juga presidium KAMI (Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia) tersebut pun menyatakan bahwa ia siap mewakafkan diri untuk memimpin gerakan demonstrasi tersebut.

“Saya menyediakan diri untuk gerakan jangka panjang, jaga stamina jaga kebersamaan. Dalam kondisi sekarang selalu ada penyusup,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Jokowi Harap Golden Visa Bisa Pancing Investor ke Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Golden Visa Indonesia, yang ditujukan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dan menjadi saksi akad nikah keduanya pada hari ini, Jum’at (26/7).

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.