45 Jemaah Paskah Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Bus di Afrika Selatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah tragedi terjadi di Afrika Selatan saat seluruh umat Kristiani di dunia sedang melaksanakan peringatan Jumat Agung. Sebuah kecelakaan bus terjadi di Afrika Selatan dan mengakibatkan 45 orang tewas dan satu orang mengalami cedera serius.

Kecelakaan maut itu terjadi karena pengemudi dilaporkan kehilangan kendali dan menabrak penghalang di jembatan.

“Pengemudi kehilangan kendali dan bertabrakan dengan penghalang di jembatan dekat Mamatlakala. Menyebabkan bus melewati jembatan dan menghantam tanah sehingga terbakar,” demikian penjelasan dari Departemen Transportasi di Afrika Selatan, dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

Bus tersebut sedang membawa para peziarah Paskah dari Botswana. Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa pun mengungkapkan turut berbelasungkawanya kepada Botswana, dan berjanji akan memberikan dukungan terhadap negara itu atas insiden maut tersebut.

Sebagai informasi, hanya ada satu orang anak yang berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Yakni, seorang anak berusia 8 (delapan) tahun. Ia pun sudah menerima perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Bertemu Raja Malaysia Sultan Ibrahim, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menemui Raja Malaysia, Sultan Ibrahim dalam agenda pertamanya di Malaysia, pada Sabtu (7/9).

Prabowo Subianto Bersama Putranya Penuhi Undangan Makan Malam Eks PM Thailand

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan agenda lawatannya ke luar negeri, dimana terbaru kali ini menuju ke Bangkok, Thailand.

Prabowo Subianto Unggah Momen Bersama dengan PM Thailand Paetongtarn Shinawatra

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih memberikan ucapan selamat kepada Paetongtarn Shinawatra yang telah resmi terpilih menjadi Perdana Menteri Thailand yang baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru