Puan Maharani Tegaskan Ketum PDIP Belum Instruksikan Hak Angket

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan bahwa pihaknya belum berencana untuk mengajukan hak angket terkait kecurangan Pemilu.

Pimpinan DPR RI itu mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP belum memberikan instruksi pengajuan hak angket kepada fraksi di parlemen.

“Belum, belum ada pergerakan. Belum ada pergerakan. Nggak ada instruksi,” kata Puan Maharani dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (28/3).

Puan kemudian kembali memberikan penjelasan soal mekanisme hak angket di UU MD3 dan Tata Tertib DPR. Dimana dari sejumlah syarat yang tertera, belum ada satupun yang tercapai.

“Jadi kalau kemudian harus diusulkan minimal itu oleh 2 fraksi, ada kemudian oleh 25 orang. Kalau kemudian itu memang sudah ada, pimpinan tentu saja akan menunggu bagaimana. Sampai sekarang kan belum ada. Jadi ya kita lihat,” ujarnya.

Puan menyebut jika memang hak angket adalah jalan terbaik, itu boleh saja dilakukan. Namun Puan menegaskan sampai saat ini belum ada hak angket terkait pemilu yang bergulir di DPR.

“Kalau memang itu merupakan hak anggota DPR yang terbaik untuk dilakukan bagi bangsa, ya boleh saja. Tapi kan belum ada. Jadi kita lihat dulu di mana di lapangan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PDIP Belum Minat Koalisi dengan PSI

PDIP memastikan sampai dengan saat ini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan PSI untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

PDIP : Nasib Ahok Ada di Tangan Megawati

PDIP hingga saat ini masih belum bisa memastikan apakah bakal mengsung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta 2024.

Kasus Harun Masiku, Staf Hasto dan 3 Tim Hukum PDIP Dicegah ke Luar Negeri

Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencegah lima orang berpergian ke luar negeri. Ini atas permintaan KPK terkait pengusutan kasus dugaan suap Harun Masiku yang masih buron.

PDIP Anggap ‘Habitat Islam’ Anies Baswedan Tergantung Kebutuhan

PDIP ikut berkomentar mengenai habitat Anies Baswedan yang menjadi persoalan antara PKS dengan Partai Nasdem pada saat ini.

Garap Kasus Hasto dan Mbak Ita Berbarengan, KPK Bantah Sedang Bidik PDIP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah adanya tudingan yang menyebut, bahwa lembaga antirasuah itu sedang membidik partai politik (parpol) tertentu, yang dalam hal ini PDI Perjuangan (PDIP).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.