Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, STY Anggap Sedang Beruntung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-0 tanpa balas. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun menilai bahwa hasil tersebut tak lepas juga dari sisi keberuntungan.

Sebelumnya diketahui, laga antara Vietnam vs Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam tersebut dicetak oleh Jay Idzes di menit 10, Ragnar Oratmangoen di menit 23 dan Ramadhan Sananta di menit 90+8.

Hasil kemenangan itu pun membawa Timnas Indonesia kokoh di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengoleksi tujuh poin, dalam dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kekalahan.

Selain itu, kemenangan tersebut juga sekaligus memutus rekor tak pernah menang Timnas Indonesia di markas Vietnam sejak 2004 silam.

Selepas pertandingan, STY mengapresiasi betul bagaimana perjuangan Timnas Indonesia, namun ia juga mengatakan bahwa skuad Garuda tetap dinaungi keberuntungan.

“Kemarin di konferensi pers jelang pertandingan, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

“Namun, di pertandingan ini Indonesia sedikit beruntung. Para pemain saya juga berusaha keras dan sudah melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia kemudian tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni melawan Irak dan Filipina.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru