Cak Imin dan Kapten Timnas AMIN Kena ‘Slepet’ Gegara Main HP di Ruang Sidang MK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Kapten Timnas AMIN M Syaugi Alaydrus terlihat dihampiri petugas keamanan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam video yang ada, Cawapres 01 terlihat sedang memegang handphone (HP) saat persidangan akan dimulai. Namun, setelah dihampiri petugas keamanan ia langsung menaruh HP-nya.

Bahkan, saat Ketua MK Suhartoyo menutup sidang. Ia kembali mengingatkan agar siapa pun yang ada di ruang sidang untuk tidak bermain HP.

“Berkaitan dengan siapapun di ruang sidang ini sebaiknya tidak bermain HP, tadi majelis melihat masih banyak kuasa hukum bermain HP, tapi karena kami masih menjaga dan ini sidang perdana saya kira masih bisa dipahami itu, tapi besok-besok kami minta agar itu tidak terulang kembali,” ujarnya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (27/3).

Cak Imin Ditegur Main HP
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus dihampiri petugas keamanan MK karena terlihat memegang handphone (HP) di ruang sidang MK, Rabu (27/3). [Foto : Istimewa]
Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Konstitusi (MK) akan melakukan sidang pemeriksaan pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024, pada Rabu (27/3).

Sesuai dengan Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2024, agenda sidang ini akan memeriksa kelengkapan dan kejelasan materi permohonan serta memeriksa dan mengesahkan alat bukti Pemohon.

“Tadi kita sudah diskusikan soal teknis persidangan dan itu kita sudah mulai menghitung hari, kapan mau untuk penyampaian keterangan dan segala macamnya karena kan (PHPU Presiden) tidak boleh lebih dari 14 hari kerja. Jadi, di dalam 14 hari kerja itu sekaligus kan ada waktu kami memutus dan bikin putusan,” ujar Wakil Ketua MK, Saldi Isra kepada wartawan yang dikutip Holopis.com.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cak Imin Klaim PKB Menang Pileg Bermodal Dua Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin pamer bahwa partainya berhasil meraih kemenangan besar di Pileg 2024.

Muktamar PKB Digelar Usai Pilkada 2024, Agenda Lengserkan Cak Imin?

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/7) kemarin menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Cak Imin Belum Minat Maju Pilkada 2024

Ketua Umum DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapresiasi tawaran dari PPP untuk mendukungnya jika maju dalam Pilkada 2024.

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Cak Imin Desak Pemerintah Segera Terbitkan Aturan Turunan UU KIA

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar mendesak kepada pemerintah pusat maupun daerah, khususnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menerbitkan aturan turunan Undang-Undang (UU) Nomor 4 Tahun 2024 tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (UU KIA).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.