Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Fahira Idris Gelar Khataman Alquran dan Santunan Anak Yatim Hingga Bagi Takjil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Senator DPD DKI Jakarta Fahira Idris menghadiri acara khataman Alquran di Yayasan Al Riyadh yang dipimpin oleh Ustadzah Hj. Ernawati. Hal ini karena selama bulan suci Ramadhan 1445 H, yayasan tersebut menggelar khataman Alquran bersama dengan 120 Jamaah dalam Program 1 hari 2 Juz di rumahnya.

Acara tersebut diselenggarakan di kediaman Ustadzah Ernawati di daerah Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Alhamdulillah, dalam menyambut malam Nuzulul Quran di mana turunnya Al Quran,” kata Fahira dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/3).

Ia bersyukur bisa menyelenggarakan dan menghadiri acara yang dinilainya sangat mulia tersebut. Apalagi dikerjakan di bulan yang sangat baik yakni Ramadan.

Alhamdulillah, tuntas 120 jamaah khatam Al Quran 1 kali dalam program 1 hari 2 Juz,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fahira Idris juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekadar khataman Alquran, akan tetapi juga berbagai kegiatan sosial juga dilakukan.

“Banyak kegiatan-kegiatan baik yang kami lakukan selama bulan suci Ramadan 1445 H. Di antaranya adalah menyantuni anak-anak yatim di seluruh kecamatan se DKI Jakarta,” jelasnya.

“Dilanjutkan sekarang berbagi takjil berbuka ke Musholla, Majelis atau Masjid hingga tingkat Kelurahan,” sambungnya.

Ia berharap agar kegiatan-kegiatan yang diselenggarakannya itu bisa memberikan berkah dan bernilai pahala, serta memberikan kemaslahatan dan kebahagiaan kepada banyak orang.

“Kegiatan-kegiatan baik selama Ramadhan 1445 H, semoga membawa kebaikan, keberkahan dan catatan amal baik untuk bekal kita di akhirat kelak,” tukasnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dan kemitraan yang positif dalam bidang mencari pahala dari Tuhan di bulan suci Ramadan tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah Yayasan Al Riyadh pimpinan Ustadzah Hj. Ernawati yang telah membantu selama proses Pemilu 2024,” paparnya.

Fahira juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial keagamaan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya kembali dirinya dalam pemilihan calon anggota DPD RI dari DKI Jakarta dalam Pemilu 2024 kemarin.

Alhamdulillah saya bisa terpilih kembali menjadi anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta. Alhamdulillah, semoga berbuahkan kebaikan untuk kita semuanya. Amin,” punkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru