BerandaNewsEkobizBaru Dibuka, IHSG Sudah Nyebur ke Zona Merah

Baru Dibuka, IHSG Sudah Nyebur ke Zona Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona merah peda awal perdagangan hari ini. Selasa (26/3).

Berdasarkan data perdagangan, IHSG pukul 09.10 WIB turun 30,18 poin atau 0,41 persen. Sehingga, posisinya pun langsung berada di level 7.347,58.

Pelemahan IHSG ini disokong oleh sebagian besar indeks sektoral, dimana sektor dengan pelemahan terdalam dicetak barang konsumen primer yang turun 0,95 persen.

Sementara itu, indeks sektoral yang mengalami penguatan terbesar yakni sektor teknologi, dengan penguatan sebesar 0,54 persen.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada awal perdagangan, tercatat sebanyak 2,36 miliar lembar saham telah diperdagangkan, dengan frekuensi transaksi sebanyak 112.557 kali. Adapun nilai transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp1,85 triliun.

Sementara untuk pergerakan sahampada pagi ini, terpantau didominasi oleh tren mendatar, dimana 205 saham stagnan, 198 saham bergerak menanjak, dan 150 saham bergerak menukik.

Adapun untuk saham yang masuk top losers pagi ini adalah:

  • PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) turun 4,51 persen
  • PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) turun 2,36 persen
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) turun 2,33 persen.

Saham top gainers pagi ini terdiri dari:

  • PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) naik 2,85 persen
  • PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) naik 2,08 persen
  • PT ESSA Industries Tbk (ESSA) naik 1,54 persen.
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.

Jokowi di Karawang Resmikan Proyek Ekosistem Kendaraan Listrik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan proyek ekosistem kendaraan listrik dan pabrik sel baterai listrik. Ia mengklaim bahwa proyek ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS