Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Istri Pj Bupati Rote Ndao Sidak Anak Stunting, Susu dan Telur Dikerahkan

HOLOPIS.COM, NTT – Ketua PKK Kabupaten Rote Ndao, Yuliana Henukh melakukan kunjungan empati kepada anak-anak stunting yang ada di wilayahnya.

Yuliana mengunjungi setidaknya dua lokasi yang ada di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Metina dan Namodale Kecamatan Lobalain, Desa Fuafuni,Desa Dolasi Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan ini, Yuliana Henukh turut memberikan bantuan berupa susu dan telur kepada anak-anak stunting. Wanita tersebut juga secara langsung terlibat dalam memberikan makanan kepada anak-anak tersebut, bahkan membantu memberi makan telur dan minum susu.

“Saya turun langsung dan harus melihat kondisi anak-anak. Saya membawa telur, susu, dan Biscuit untuk memberikan kepada anak-anak,” kata Yuliana dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (24/3).

Istri dari Pj Bupati Rote Ndao itu juga menjelaskan bahwa wilayah meraka memiliki potensi kearifan lokal yang sangat luar biasa.

“Banyak yang perlu digali secara maksimal, guna mengembangkan produk UMKM khas Kabupaten Rote Ndao,” ucapnya.

Dalam Kunjungan ini bagian dari upaya Yuliana Henukh dalam memberikan dukungan serta perhatian kepada anak-anak stunting yang seringkali menjadi kelompok yang rentan dalam masyarakat. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan nutrisi yang cukup serta kehangatan bagi anak-anak tersebut.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, Yuliana turut memberikan perhatian penuh kepada perajin juga dan pelaku UMKM. Apabila ada kendala maka dinas terkait bersama Dekranasda melakukan pembinaan dan pendampingan untuk mengembangkan usahanya.

Kunjungan ini diapresiasi oleh masyarakat setempat tindakan yang peduli dan memberikan inspirasi bagi upaya peningkatan kesejahteraan anak-anak stunting di wilayah tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru