HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jerman sukses mengandaskan perlawanan Prancis pada laga uji coba, dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol kemenangan tim Panser dicetak oleh Florian Wrtz dan Kai Havertz.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Prancis vs Jerman tersebut berlangsung di Groupama Stadium, Minggu (24/3).

Jerman sukses menghentak seluruh pendukung tuan rumah di awal permainan dengan berhasil menciptakan keunggulan lebih dulu.

Gol Jerman lahir berkat tendangan Florin Wirtz dari luar kotak penalti yang merobek gawang Prancis. Menariknya, torehan Wirtz terukir ketika pertandingan baru bergulir selama delapan detik.

Gol tersebut membuat Jerman semakin percaya diri, Tim Panser punya peluang menggandakan skor di menit 5, namun tendangan Jamal Musiala masih belum membuahkan hasil.

Selepas itu, Prancis tampil dominan dengan memegang kendali permainan, namun masih sulit menembus lini belakang pertahanan Jerman.

Ada peluang dari Kylian Mbappem tetapi percobaannya masih bisa digagalkan kiper Jerman, Marc Andre ter Stegen. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Pada babak kedua, Jerman kembali tampil dominan di awal permainan. Tim Panser sukses menciptakan gol di menit 49 atas Prancis.

Kali ini gol Jerman lahir dari skema serangan yang apik, berawal dari umpan ke Jamal Musiala lalu diteruskan ke Kai Havertz, hingga berujung gol.

Prancis punya kans memperkecil kedudukan skor melalui Ousmane Dembele, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Jerman.

Kemudian peluang juga datang dari Aurelien Tchouameni melalui sepakan jarak jauhnya, tetapi masih belum tepat sasaran.

Jerman lantas nyaris saja menciptakan gol ketiga di menit 80, namun tendangan dari tiga pemain Jerman belum bisa menembus gawang Prancis.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Jerman atas Prancis.