Timnas Indonesia Libas Vietnam 1-0, Erick Thohir : Alhamdulillah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0 tanpa balas, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir pun bersyukur bahwa skuad Garuda sukses meraih kemenangan penting tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama, pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (21/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Vietnam sukses menggempur pertahanan Timnas Indonesia lebih dulu di 20 menit awal laga. Namun, skuad Garuda disiplin dan rapat dalam mengawal jantung pertahanannya.

Timnas Indonesia kemudian baru bisa mencetak gol di menit 52 melalui Egy Maulana Vikri, dimana torehan tersebut memacu kepercayaan diri para pemain skuad Garuda.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Timnas Indonesia setelahnya, namun belum mampu berbuah gol. Meski begitu, skor 1-0 tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selepas pertandingan, Erick Thohir langsung menuju ruang ganti Timnas Indonesia, pria yang juga Menteri BUMN itu juga memberikan selamat dan apresiasi kepada para punggawa skuad Garuda.

Ada pun Erick Thohir berpesan bahwa Timnas Indonesia jangan dulu berpuas diri, sebab akan ada laga sulit setelah ini.

“Alhamdulillah, tiga poin penting bisa diraih Timnas Indonesia atas Vietnam. Kita harus bersyukur tapi belum saatnya puas,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

“Terima kasih untuk seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik untuk Merah Putih dan suporter yang terus memberikan semangat sepanjang pertandingan,” sambungnya.

“Masih ada pertandingan berikutnya yang lebih sulit, tapi kita harus yakin Indonesia bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, dengan hasil kemenangan tersebut, maka Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengoleksi empat poin dalam tiga laga.

Sementara Vietnam harus turun tahta ke peringkat tiga dengan tiga poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, giliran Vietnam yang akan menjamu Timnas Indonesia, pada (26/3) mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hadapi Australia, Struick Menanti Fans Timnas Indonesia di SUGBK

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Bomber skuad Garuda Rafael Struick pun menanti dukungan lebih dari para supporter.

Indonesia vs Australia : Socceroos Waspadai Skuad Garuda

Timnas Australia akan menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Socceroos pun dituntut waspada terhadap skuad Garuda pada laga nanti.

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru