Erick Thohir Berpesan Timnas Indonesia Jangan Berpuas Diri Dulu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir berpesan kepada para punggawa Timnas Indonesia, untuk tidak berpuas diri terlebih dahulu sekalipun sukses memeluk kemenangan 1-0 atas Vietnam.

Sebelumnya diketahui, laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia harus mendapat tekanan terlebih dahulu di 20 menit awal permainan, namun kedisipinan para pemain skuad Garuda mampu menahan agresifitas Vietnam.

Gol Timnas Indonesia sendiri baru lahir di menit 52 melalui Egy Maulana Vikri, torehan tersebut mampu memacu kepercayaan diri para pemain skuad Garuda.

Sampai pada akhirnya Timnas Indonesia sukses mempertahankan keunggulan tersebut hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan skuad Garuda atas Vietnam.

Menilik hasil tersebut, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia, karena kemenangan ini menjadi penting untuk langkah skuad Garuda ke depannya. Namun, pria yang juga Menteri BUMN tersebut tetap berpesan bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong jangan berpuas diri dulu.

“Alhamdulillah, tiga poin penting bisa diraih Timnas Indonesia atas Vietnam. Kita harus bersyukur tapi belum saatnya puas,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

“Terima kasih untuk seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik untuk Merah Putih dan suporter yang terus memberikan semangat sepanjang pertandingan,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick mengingatkan bahwa setelah ini akan ada laga yang lebih sulit, namun tetap optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik.

Sebagai informasi tambahan, dengan hasil kemenangan tersebut, maka Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengoleksi empat poin dalam tiga laga.

Sementara Vietnam harus turun tahta ke peringkat tiga dengan tiga poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, giliran Vietnam yang akan menjamu Timnas Indonesia, pada (26/3) mendatang.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Timnas U-19 Indonesia Siap Tempur Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan tanding melawan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Pelatih Indra Sjafri pun menegaskan bahwa skuad Garuda Muda dalam kondisi yang fit menatap laga tersebut.

Jadwal Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024 Malam Ini

Duel seru antara Indonesia vs Malaysia akan tersaji di babak semifinal Piala AFF U-19 2024 malam ini. Simak jadwal selengkapnya sebagai berikut.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

RESEP : Telur Orak-arik Balado, Rasanya Nampol di Mulut!

Resep kuliner kali ini ada telur orak-arik balado yang tentunya lezat dan nikmat, apalagi disantap dengan nasi hangat, dijamin bikin ketagihan.