4 Minuman yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa, Nomor Dua Selalu Jadi Favorit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbuka puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi umat Muslim setelah menahan lapar dan haus sepanjang hari selama bulan Ramadan. Berbagai minuman segar pun pasti sudah dibayangkan seharian, mulai dari minuman dingin, minuman manis dan berbagai macam minuman serta isi-isiannya.

Namun, ada beberapa minuman yang dianjurkan untuk Sobat Holopis hindari selama bulan Ramadan. Mulai dari minuman yang bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka pendek, hingga jangka panjang.

Berikut ini beberapa minuman yang kalau bisa Sobat Holopis hindari ya.

1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda mengandung tinggi gula dan bahan tambahan kimia yang dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, dan gangguan pencernaan. Konsumsi minuman bersoda saat berbuka puasa dapat mengganggu penyerapan nutrisi dan mengganggu keseimbangan gula darah setelah puasa.

2. Minuman Berkafein

Minuman seperti kopi, teh, dan minuman energi yang mengandung kafein sebaiknya dihindari saat berbuka puasa. Kafein dapat meningkatkan dehidrasi dengan meningkatkan produksi urin, yang dapat menyebabkan kekurangan cairan tubuh setelah seharian berpuasa.

3. Minuman Berlemak Tinggi

Minuman berlemak tinggi, seperti susu kental manis atau minuman susu berlemak tinggi, sebaiknya juga dihindari saat berbuka puasa. Lemak dalam minuman ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan memberikan beban berat pada lambung setelah seharian berpuasa.

4. Minuman Berpemanis Buatan

Minuman yang mengandung pemanis buatan, seperti minuman ringan diet atau minuman berenergi, sebaiknya dihindari saat berbuka puasa. Pemanis buatan dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan jangka panjang, termasuk peningkatan risiko obesitas, diabetes, dan gangguan metabolik lainnya.

Konsumsi makanan dan minuman yang sehat selama bulan suci Ramadan ya, Sobat Holopis.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Catat! Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Maag Kambuh

Sakit maag merupakan kondisi yang umum terjadi pada banyak orang.  Namun, seringkali beberapa pemicu sakit maag ini tidak diperhatikan dengan serius atau disepelekan.

Wajib Tau, Begini Cara Klaim Santunan Jasa Raharja Bagi Korban Kecelakaan

Bagi korban atau ahli waris korban yang ingin mengajukan klaim santunan Jasa Raharja, berikut adalah panduan lengkapnya:

Jangan Keseringan Nahan Lapar, Begini Bahayanya

Meskipun beberapa orang mungkin merasa bahwa menahan lapar adalah cara untuk mengontrol berat badan atau mengikuti pola diet tertentu, praktek ini sebenarnya dapat memiliki konsekuensi yang merugikan bagi tubuh.

RESEP : Ubi Madu Bakar, Sederhana Namun Kaya Akan Rasa Manis yang Nagih

Ini dia resep sederhana ubi bakar madu yang rasanya pasti langsung bikin nambah terus. sampai lupa makan malam.

RESEP : Kopi Rempah, Bisa Jadi Penghangat-Penyemangat Tubuh

Kopi bukan hanya minuman kafein yang digemari banyak orang, tapi juga bisa diolah menjadi minuman hangat yang kaya rasa dan rempah. Olahan ini sering juga disebut sebagai kopi rempah.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jateng Hari Ini Berpotensi Turun Hujan, Cek Sebarannya

4 Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 12 Mei 2024.