BerandaNewsPolhukamSurya Paloh Ajak Semua Pihak Utamakan Kepentingan Bangsa dan Negara

Surya Paloh Ajak Semua Pihak Utamakan Kepentingan Bangsa dan Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengajak kepada seluruh komponen elite politik untuk memastikan selalu bergerak di atas kepentingan seluruh bangsa dan negara, bukan sekadar untuk mengejar ambisi diri sendiri dan golongan.

“Partai NasDem mengajak seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau kelompok dalam mencari keadilan pasca pemilu,” kata Surya Paloh dalam konferensi persnya di NasDem Tower, Rabu (20/3) malam seperti dikutip Holopis.com.

Pun demikian, ia tetap memberikan kode bahwa Partai NasDem siap jika harus menjadi basis oposisi, yakni sebagai check and balances dari politik pemerintahan ke depan.

“Partai Nasdem menyadari bahwa partai politik hanyalah satu dari sekian pilar dari demokrasi. NasDem menyadari bahwa politik tidak saja membutuhkan otoritas yang kuat akan tetapi praktik check and balances yang sehat,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sehingga, ia memastikan bahwa pihaknya siap untuk menjadi bagian dari apa pun, sepanjang tujuan utama adalah membuat sistem politik dan pemerintahan semakin kuat ke depannya.

“Oleh karena itu, selain perlu membangun sistem politik dan kekuasaan yang sehat, kita juga membutuhkan kecerdasan politik warga negara yang kuat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh juga berjanji akan terus berusaha menjadi pihak yang semakin menyehatkan demokrasi. Karena dalam sistem politik, tujuan utamanya adalah memperbaiki kehidupan bangsa dan negara.

“Atas berbagai catatan yang ada, Partai NasDem tetap berkomitmen untuk senantiasa berada dalam kehendak yang terus menerus berupaya memperbaiki kehidupan demokrasi dan politik kita,” tandasnya.

“Nasdem akan selalu siap terbuka serta telah menjalin komunikasi dan korespondensi dengan berbagai kelompok masyarakat sipil, akademisi, para tokoh, cendekiawan, guru besar hingga media sebagai pilar demokrasi keempat guna mewujudkan komitmen tersebut,” pungas Paloh.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS