Resmi Layangkan PHPU ke MK, Tim Hukum AMIN Pede dengan Bukti hingga Saksi yang Dimiliki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim hukum dari pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) secara resmi telah melaporkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Seraya dengan hal itu, Tim hukum AMIN pun percaya diri dengan bukti-bukti hingga saksi yang dimiliki.

Dalam hal ini, Ketua Tim Hukum Timnas AMIN, Ari Yusuf menegaskan bahwa mulai dari bukti-bukti hingga saksi yang disiapkan sudah meyakinkan.

“Ini kerja yang sudah cukup lama satu bulan lamanya kami menyiapkan permohonan gugatan ke MK ini kita sudah mengumpulkan banyak pakar dan ahli,” ungkap Yusuf, seperti dikutip Holopis.com.

“Sehingga, kajiannya sangat matang insyaallah, dan permohonan di MK ini kami lengkapi dengan bukti-bukti yang cukup meyakinkan insyaallah,” sambungnya.

“Saksi-saksi juga yang sudah kami siapkan insyaallah cukup meyakinkna,” tambahnya.

Lanjutnya, Yusuf kemudian menerangkan bahwa sejatinya berkas gugatan telah diterima oleh MK sendiri.

“Nanti saya akan hadir bersama beberapa kawan-kawan untuk secara resmi menandatangani permohonan tersebut,” ujarnya lagi.

“Sekarang ini konstitusi kita lagi bermasalah, nah masalah-masalah ini lah yang kami sampaikan di MK diikuti dengan fakta-fakta dan bukti-buktinya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bahwa tim hukum AMIN telah datang ke MK untuk melayangkan gugatan PHPU 2024, Kamis (21/3) pagi WIB.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ribuan Buruh Geruduk MK Desak Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja Besok

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Partai Buruh akan mengadakan aksi serempak di seluruh Indonesia pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 besok.

Projo Anggap PDIP Gagal Move On dari Kekalahan Pilpres

Relawan Projo (Pro Jokowi) ikut menanggapi tudingan PDIP terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang dianggap mempersiapkan para kerabatnya untuk berpolitik.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...