Pemain Vietnam Sindir Timnas Indonesia Soal Naturaliasi, STY Jawab Menohok Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia sempat menjadi disindir oleh pemain Vietnam Do Duy Manh. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun jawab begini!

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB.

Menjelang pertandingan, sempat heboh di muka publik Duy Manh menyindir pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

“Indonesia selalu menjadi tim yang tidak mudah dilawan dengan gaya bermainnya yang garang dan agresif. Kini ada rombongan yang masuk lagi ke Tanah Air secara massal,” ucap Duy Manh.

“Terkadang kami saling meledek karena tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Indonesia atau Belanda,” lanjutnya.

Sindiran tersebut kemudian direspon oleh pelatih Shin Tae-yong, dimana ia mengatakan bahwa Duy Manh tidak mengerti soal pemain naturalisasi.

“Mungkin dia tidak membaca beritanya. Seorang pemain asal Belanda bisa bermain untuk Timnas Indonesia karena dia memiliki paspor Indonesia,” ungkap Shin tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, kini Timnas Indonesia memiliki 11 pemain naturalisasi. Bahkan empat pemain diantaranya baru mendapatkan paspor Indonesia.

Seiring dengan hal itu, Shin Tae-yong telah memanggil sebanyak 28 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru