Google Rilis VLOGGER AI, Nge-Vlog Gak Perlu Ribet

HOLOPIS,COM, JAKARTA – Google memperkenalkan model AI terbaru mereka yang dikenal sebagai VLOGGER AI. Model AI terbaru ini diketahui sebagai bagian dari proyek Gemini mereka, atau yang dulunya dikenal dengan Google Bard.

Pengenalan VLOGGER AI dilakukan melalui sebuah posting blog di GitHub. Model AI yang dikenalkan Google ini dibangun di atas arsitektur stable diffusion yang terkenal dengan kemampuannya dalam teks-gambar, video, dan pemodelan 3D.

VLOGGER AI memungkinkan karakter untuk bergerak dan mengekspresikan wajahnya berdasarkan foto dan audio yang dimasukkan oleh pengguna. Pengguna hanya perlu menyediakan foto potret dan konten audio untuk menggunakan tools AI ini.

Vlogger AI
Contoh hasil generate video dari VLOGGER AI. [Foto : Ist]
Dalam perkembangannya, model ini telah dilatih dengan basis data yang mencakup lebih dari 800.000 potret dan lebih dari 2.200 jam video, yang memungkinkan penghasilan gambar dan video potret dalam berbagai situasi dan karakteristik.

Meskipun merupakan kemajuan yang signifikan, VLOGGER AI masih memiliki keterbatasan, terutama dalam hal gerakan yang terlalu aktif dan latar belakang yang beragam.

Google juga melihat potensi penggunaan VLOGGER AI di platform komunikasi seperti Teams atau Slack, serta sebagai langkah menuju “chatbot universal” yang mampu berinteraksi secara alami dengan manusia melalui suara, gerakan, dan kontak mata.

Selain itu, VLOGGER AI juga dapat diterapkan dalam berbagai bidang seperti jurnalisme, pendidikan, dan narasi, serta dalam pengeditan video yang ada.

Namun, untuk saat ini, Google hanya merilis VLOGGER AI dalam bentuk repository kode di GitHub, yang mungkin hanya dapat dimengerti dan dimanfaatkan oleh pengguna yang memiliki pengetahuan teknis, terutama para pengembang.

Harapannya, Google akan menghadirkan aplikasi VLOGGER AI yang lebih mudah digunakan untuk semua kalangan dan di semua platform di masa mendatang.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Google Pixel 9 Series Segera Meluncur, Bakal Ada Seri Lipatnya!

Google tengah bersiap untuk meluncurkan kembali smartphone model terbaru mereka, yakni Google Pixel 9 Series dalam waktu dekat ini. 

Mengerikan! GPT-4 Jadi Makin Mirip Manusia

Penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa batas antara manusia dan mesin semakin tipis, dimana dalam percakapan antara keduanya semakin sulit dibedakan.

Ini Syarat Rasakan Kecanggihan Apple Intelligence

Apple mengumumkan kehadiran Apple Intelligence, dalam gelaran WWDC 2024 (Worldwide Developers Conference). Sayangnya, para pengguna Apple harus bersabar untuk bisa menggunakannya.

Kominfo Dorong Media Adaptasi dengan AI

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak para media untuk mengadopsi teknologi AI (artificial intelligence) untuk meningkatkan produktivitas.

Begini Cara Google AI Deteksi Telepon Penipuan

Google punya sebuah fitur AI ( Artificial Intelligence ) atau kecerdasan buatan, yang bisa mendeteksi telepon penipuan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.