BerandaNewsEkobizRI Bakal Kuasai 61 Persen Saham, Bahlil : Freeport Bukan Lagi Milik...

RI Bakal Kuasai 61 Persen Saham, Bahlil : Freeport Bukan Lagi Milik Orang Lain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menyampaikan, bahwa Indonesia akan menambah kepemilikan saham di perusahaan tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) menjadi sebesar 61 persen.

Bahlil menyebut, bahwa pemerintah saat ini tengah mempercepat revisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 96 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

“Kalau ini terjadi maka potensi penambahan saham Freeport untuk Republik Indonesia yang sekarang sudah 51 persen, ke depan itu menjadi 61 persen,” ujarnya dalam konferensi pers, Senin (15/3) yang dikutip Holopis.com.

Bahlil menjelaskan, tujuan dari revisi peraturan pemerintah tersebut adalah untuk memberikan kepastian investasi yang berkelanjutan. Hal itu, kata dia, juga telah dibawa ke Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun sejauh ini, proses negosiasi dengan Freeport Indonesia telah rampung, dan akan segera diselesaikan ketika revisi PP Nomor 96/2021 tersebut telah diterbitkan.

Dengan demikian, Bahlil menegaskan bahwa Freeport bukan lagi dimiliki oleh asing, melainkan milik rakyat Indonesia, lantaran kepemilikan saham Indonesia di Freeport sudah meningkat menjadi 61 persen.

“Freeport bukan lagi milik orang lain, tapi milik kita karena saham kita sudah 61 persen,” pungkas Bahlil.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS