BerandaIslampadRamadanPolri Klaim Pemudik Bakal Tenang Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Polri Klaim Pemudik Bakal Tenang Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri menjanjikan akan melakukan pengamanan bagi seluruh warga, terutama yang sedang merayakan hari raya Idul Fitri bersama kerabat mereka di kampung halaman.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengklaim, Polri akan melakukan pengawasan terhadap rumah yang ditinggal warganya saat mudik lebaran.

“Tentunya apa yang telah dilakukan oleh Mabes Polri, bagian daripada kepala operasi pusat maupun kepala operasi daerah sampai Polda-Polda akan melakukan pengamanan-pengamanan,” kata Wisnu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (19/3).

Pengamanan rumah kosong itu menurut Wisnu, merupakan bagian dari Operasi Ketupat 2024 yang dimulai secara serentak pada 4 sampai 16 April mendatang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Terkait rumah-rumah yang ditinggalkan maupun bencana alam, Polri tetap akan hadir dalam Operasi Ketupat ini,” klaimnya.

Namun, Wisnu berdalih bahwa Polri tidak bisa sepenuhnya melakukan pengamanan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik tersebut.

Sehingga menurut Wisnu, perlunya dukungan dari seluruh stakeholder hingga masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan lancar.

“Harapannya selama ibadah Ramadan pada saat mudik, Idul Fitri, hingga arus balik dilaksanakan secara aman,” ucap dia.

Sebagai informasi, Operasi Ketupat 2024 digelar selama 13 hari. Operasi tahunan ini digelar dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 nantinya. Polri belum merinci berapa jumlah personel yang akan diturunkan dalam Operasi Ketupat 2024.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.

551.876 Kendaraan Sudah Mudik dari Jabotabek

PT Jasa Marga mencatat adanya peningkatan kendaraan di sejumlah ruas jalan tol. Aktivitas lalu lintas ini terjadi sejak H-7 sampai dengan H-5 Lebaran. Tercatat 551.876 kendaraan yang meninggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

Adara Hadirkan Edukasi Palestina di 250 Titik di Seluruh Indonesia

Adara menghadirkan edukasi Palestina di lebih dari 257 titik melalui program Kolaborasi Kebaikan (KOLAK) Ramadan di seluruh Indonesia.

Adara Salurkan Bantuan Ramadan Kepada 8 Ribu Lebih Keluarga di Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama bulan suci Ramadan 1445 H, Adara bersama mitra dan komunitas Adara telah mengirimkan bantuan ke berbagai wilayah di Palestina. Total...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS