Cek Ramalan Lengkap Cuaca Jatim Selasa (19/3)

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi lengkap dan terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 19 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jatim hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan hingga cerah berawan. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya wilayah yang berpotensi turun hujan di pagi hari ini.

Bahkan pada siangnya, potensi hujan berpotensi meluas ke sejumlah wilayah Jatim. BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan petir dan angin kencang di sejumlah wilayah sejak pagi hingga malam nanti.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” demikian tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun untuk potensi hujan petir dan angin kencang pada pagi ini terjadi di wilayah Gresik dan Sumenep. Kemudian kondisi cuaca pada siang harinya berpotensi terjadi di wilayah wilayah Lumajang, Jember, Banyuwangi dan Bangkalan.

Selanjutnya potensi hujan petir dan angin kencang juga bakal terjadi pada malam hari ini di wilayah Kab. Probolinggo dan Situbondo. Serta pada dini hari nanti di wilayah Pamekasan dan Sampang.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini bakal berkisar antara 17 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65 – 100 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).

Tergiur Upah Rp100 Ribu, Dua Bocah Tertangkap Mencuri Jajanan

Dua orang bocah usia SMP, Rabu dini hari (4/9) tertangkap warga usai mencuri aneka macam jajanan kemasan plastik rentengan di Kota Madiun, Jawa Timur.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru