Cek Ramalan Lengkap Cuaca Jatim Selasa (19/3)

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi lengkap dan terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 19 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jatim hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan hingga cerah berawan. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya wilayah yang berpotensi turun hujan di pagi hari ini.

Bahkan pada siangnya, potensi hujan berpotensi meluas ke sejumlah wilayah Jatim. BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan petir dan angin kencang di sejumlah wilayah sejak pagi hingga malam nanti.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” demikian tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun untuk potensi hujan petir dan angin kencang pada pagi ini terjadi di wilayah Gresik dan Sumenep. Kemudian kondisi cuaca pada siang harinya berpotensi terjadi di wilayah wilayah Lumajang, Jember, Banyuwangi dan Bangkalan.

Selanjutnya potensi hujan petir dan angin kencang juga bakal terjadi pada malam hari ini di wilayah Kab. Probolinggo dan Situbondo. Serta pada dini hari nanti di wilayah Pamekasan dan Sampang.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini bakal berkisar antara 17 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

Kebakaran Bikin 40 Ribu Ayam di Madiun Hangus Terpanggang

ebakaran hebat terjadi di sebuah kandang peternakan ayam yang berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (22/7) menjelang fajar.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...