BerandaPolhukamPilkadaAnies Disarankan Maju Pilgub Sumbar, Dipastikan Menang 100%

Anies Disarankan Maju Pilgub Sumbar, Dipastikan Menang 100%

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pegiat media sosial Zulfery Yusal Koto alias Ferry Koto menyarankan agar Anies Rasyid Baswedan maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

“Setuju sekali saya jika chief Anies Baswedan maju Pilgub Sumbar,” kata Ferry dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (19/3).

Menurutnya, Anies Baswedan sangat cocok jika menjadi Gubernur Sumbar. Sebab menurut Ferry, apa yang menjadi gagasan besar Anies dalam konsep perubahan bisa direalisasikan di sana.

“Cocok sekali untuk membawa perubahan di Sumbar,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di sisi lain, Ferry yakin bahwa Anies akan menang 100% jika maju dalam Pilkada Sumber 2024. Hal ini karena ia menang telak di Provinsi tersebut Pilpres 2024 saat didampingi oleh Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Saya yakin Anies akan menang telak. Dan tentu Sumbar akan maju, tidak tertinggal seperti sekarang,” tukasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa suara Anies Baswedan sangat tinggi di Provinsi Sumatera Barat. Hal ini berdasarkan data rekapitulasi suara berjenjang di KPU yang telah ditetapkan pada hari Senin (18/3) kemarin.

Dalam hasil rapat pleno rekapitulasi suara berjenjang di KPU tersebut, suara Anies menang hanya di 2 Provinsi, yakni di Sumbar dan Aceh. Untuk di Sumbar, suara Anies-Imin mencapai 1.744.042. Hal ini cukup jauh ketimbang suara Prabowo-Gibran yang mendapat 1.217.314 suara. Sementara paslon Ganjar – Mahfud hanya 124.044 suara.

Selain di Sumbar, Anies-Imin menang di Aceh dengan perolehan suara 2.369.534. Suara paslon nomor urut 01 tersebut menang telak di Provinsi Aceh. Sebab suara rivalnya masih tidak sampai menyentuh setengah suara mereka. Untuk Prabowo Gibran hanya mendapat 787.024 suara saja, sementara Ganjar Mahfud jauh lebih sedikit yakni 64.677 suara.

“Ayo Abah, bantu majukan kampung saya !!,” pungkas Ferry.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS