Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ramalan Cuaca Jabar Senin (18/3), Bakalan Turun Hujan?

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 18 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada pagi hari ini diprediksi bakal didominasi oleh cuaca berawan. Namun terdapat sejumlah wilayah Jabar yang turun hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian pada waktu siang, cuaca Jabar didominasi hujan dengan intensitas ringan. Namun terdapat pula sejumlah wilayah yang berpotensi turun hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan potensi peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi antara pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Adapun potensi hujan petir yang dapat disertai angin kencang itu berpotensi terjadi di wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Ciamis, dan Kota Banjar.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru