Prakiraan Cuaca Jateng Senin (18/3) : Potensi Hujan Petir Malam Nanti

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 18 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal diawali dengan cuaca berawan di hampir seluruh wilayah Jateng, meskipun masih ada sejumlah wilayah yang berpotensi turun hujan.

Kemudian pada siangnya, hujan berpotensi meluas hingga ke hampir seluruh wilayah Jateng, dengan intensitas ringan hingga lebat. Bahkan terdapat pula potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang, utamanya pada malam hari nanti.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, sebagian Solo Raya dan sekitarnya pada siang/sore-awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Secara rinci, wilayah yang berpotensi turun hujan dengan disertai petir dan angin kencang, yakni Boyolali, Kajen, Magelang, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jateng 7 September 2024, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 7 September 2024.

Dinas PUPR Jepara Ungkap Progres Perubahan Status Sejumlah Ruas Jadi Jalan Nasional

Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengungkap perkembangan terkait usulan peningkatan status sejumlah ruas jalan di Jepara, dari jalan provinsi menjadi jalan nasional.

Anggaran Belum Tersedia, Dinas PUPR Jepara Cuma Bisa ‘Nambal’ Lewat Program Klinik Jalan

Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mengupayakan perbaikan dan peningkatan jalan di berbagai wilayah, meskipun anggaran belum tersedia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru