BerandaNewsEkobizMusim Mudik Lebaran, Mendagri Ingatkan Maskapai Jangan Aji Mumpung!

Musim Mudik Lebaran, Mendagri Ingatkan Maskapai Jangan Aji Mumpung!

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendari) Tito Karnavian mengingatkan maskapai penerbangan untuk tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga tiket pesawat selama periode Lebaran 2024.

Sebab, menurut Tito, kenaikan harga tiket pesawat yang melebihi harga acuan tertinggi (tarif batas atas/TBA) pada akhirnya akan mengerek tingkat inflasi di sektor transportasi.

“Sekarang kita akan berhadapan dengan situasi yang lain, yaitu Ramadan dan Hari Raya (Lebaran 2024). Mobilitas masyarakat arus mudik diperkirakan tinggi, arus balik lebih dari 100 juta, ini akan berpengaruh (inflasi) di sektor transportasi,” kata Tito dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Tito pun mengaku telah meminta Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menyampaikan imbauan tersebut kepada seluruh maskapai.

Kendati begitu, lanut Tito, pihaknya tidak melarang para maskapai untuk melakukan penyesuaian terhadap harga tiket pesawat. Namun ia mewanti-wanti agar para maskapai tidak seenaknya menaikkan harga tiket hingga ke level TBA.

“Ada harga acuan tertinggi (TBA), jangan diambil yang tertinggi. Jangan aji mumpung!” tegas Tito.

Hal tersebut dirasa penting agar angkutan udara tidak menjadi salah satu faktor penyumbang inflasi, mengingat layanan penerbangan merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak digunakan selama masa Lebaran.

“Orang banyak menggunakan transportasi (udara untuk mudik), kemudian dihajar harga tinggi untuk dapat keuntungan, tapi dampaknya nanti di inflasi,” pungkas Tito.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Calon Pengantin Harus Baca Ini Biar Gak Kesakitan Saat Malam Pertama

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Malam pertama menjadi momen pengantin baru dalam berhubungan intim. Meski beberapa menjadi permasalahan ketika pasangan pengantin baru kurang...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :