BerandaNewsEkobizAwal Pekan, IHSG Catatkan Rapor Merah

Awal Pekan, IHSG Catatkan Rapor Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatatkan rapor merah pada awal perdagangan hari ini, Senin (18/3), meskipun sempat dibuka menguat.

Tepat pada pukul 09.00 WIB, IHSG menguat 12,34 poin atau 0,21 peraen ke 7.338,92. Namun pada pukul 09.10 WIB, IHSG malah terjun ke level 7.321,97.

Berdasarkan data perdagangan yang dihimpun Holopis.com tercatat sebanyak 105 saham menguat, 64 saham melemah dan 190 saham lainnya tidak mengalami perubahan alias stagnan.

Total volume perdagangan saham di bursa pada pagi ini tercatat mencapai 427,08 juta lembar saham, dengan total nilai perdagangan saham yang mencapai Rp 347,40 miliar.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tercatat dari data perdagangan, sebanyak sembilan indeks sektoral menguat, menopang kenaikan IHSG. Sedangkan dua indeks sektoral lainnya masuk zona merah.

Adapun untuk indeks sektoral dengan kenaikan terbesar adalah sektor kesehatan yang naik 0,51 persen, sektor transportasi naik 0,56 persen dan sektor barang konsumen primer yang naik 0,32 persen.

Sedangkan indeks sektoral yakng melemah adalah sektor barang baku yang turun 0,16 persen dan sektor teknologi yang turun 0,04 persen.

Berikut deretan saham top gainers LQ45 pagi ini :

  1. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melesat 3,86 persen
  2. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menanjak 1,40 persen
  3. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) naik 1,26 persen.

Sedangkan deretan saham top losers LQ45 pagi ini adalah :

  1. PT Mitra Pack Tbk (PTMP) merosot 2,86 persen
  2. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) melemah 1,71 persen
  3. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) turun 1,41 persen
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS