BerandaNewsOlahragaPSBS Biak Pulang Kampung Usai Juarai Liga 2, Lautan Warga pun Sambut...

PSBS Biak Pulang Kampung Usai Juarai Liga 2, Lautan Warga pun Sambut Meriah konvoi Tim Badai Pasifik!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSBS Biak kembali ke Tanah kelahirannya setelah sukses keluar sebagai juara Liga 2 musim 2023/2024. Lautan warga setempat pun menyambut meriah konvoi tim berjuluk Badai Pasifik tersebut.

Sebelumnya diketahui, seluruh pemain serta ofisial tim tiba di Bandar Udara Frans Kaisepo, Biak, Sabtu (16/3) siang waktu setempat, menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta ke Jayapura, kemudian ke Biak.

Setelah itu, segenap tim PSBS Biak diarak keliling kota Biak selama tiga jam lamanya, yang kemudian berakhir di markas mereka sendiri, yakni Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

“Pesta ini milik kita semua. Juara ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Biak dan Papua. Tugas saya sebagai manajer telah selesai saat ini dan segera kita akan pikirkan selanjutnya untuk musim depan di Liga 1,” ungkap Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Masyarakat pun antusias menyambut meriah PSBS Biak usai mencatatkan kesuksesan menjuarai Liga 2, hingga promosi ke Liga 1 musim depan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten PSBS Biak Ruben Sanadi menuturkan bahwa keberhasilan timnya musim ini berkat manajemen yang sehat, sehingga klub menjelma menjadi tim yang kuat.

“Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan kepada kami. Siapapun yang akan memperkuat tim ini di Liga 1 saya harapkan tetap menjaga dan megharumkan nama PSBS,” ucap Ruben.

Apresiasi pun diberikan oleh Owner PSBS Biak sekaligus pemilik PT Nusa Tuna, Owen Rahadian, dimana ia mengatakan bahwa hasil tersebut merupakan pencapaian terbesar dari PSBS musim ini.

“Pertama kali saya datang ke Biak, saya langsung tertarik membuat pabrik di sini dan tujuan kami jelas untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Biak. Melalui PSBS keinginan itu tercapai dan selanjutnya kita akan fokus hadapi Liga 1 dengan dukungan penuh kami,” kata Owen.

Tak ketinggalan, Bupati Biak, Herry Ario Naap mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan PSBS Biak. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya siap membangun stadion baru.

“Saya sebagai pimpinan daerah berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSBS. Selanjutnya kami akan membangun Stadion baru dan gambar serta tanahnya sudah dibayar pemerintah daerah tingga kami membangun. Mudah-mudahan kami bisa mendapat bantaun dari pemerintah pusat dan sponsor PSBS,” ujar Herry.

Sebagai informasi tambahan, PSBS Biak berhasil keluar sebagai juara Liga 2 setelah sukses mengandaskan perlawanan Semen Padang FC pada leg kedua babak final di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3) lalu.

PSBS Biak menang atas Semen Padang dengan skor 3-0 tanpa balas. Trofi juara Liga 2 itu pun membawa PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS