Categories: Gadget

Bukan Rumor Belaka, ASUS Zenfone 11 Ultra Hadirkan Sensasi Ala ROG

HOLOPIS.COM, JAKARTA – ASUS Zenfone 11 Ultra akhirnya resmi diperkenalkan. Sama seperti rumor yang sudah beredar beberapa waktu lalu, ponsel satu ini merupakan rebrand dari ASUS ROG Phone 8 dengan sedikit perubahan pada desain.

Untuk jeroannya sama persis dengan ASUS ROG Phone 8, SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5X 8533 Mbps up to 24GB, serta storage UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 1TB. Namun dengan ukuran layar yang lebih kecil, yakni 6,78 inci.

Bodi dari Zenfone 11 Ultra hadir dengan desain yang serba flat. Kemudian desain modul tiga kamera belakang Zenfone 11 dibuat lebih mengotak. Lalu, panel belakang terlihat mengusung goresan desain seperti laptop flagship Zenbook, yang dikenal dengan garis diagonalnya.

Untuk sektor layarnya yang berukuran 6,78 inci, terbilang sangat mumpuni untuk kelas flagship, dimana panel yang digunakan yakni LTPO AMOLED beresolusi Full HD+ dan punya refresh rate 144Hz.

Layar tersebut juga memiliki peak brightness yang tinggi, hingga mencapai 2.500 nits, serta mendukung HDR10 dan Dolby Vision, dan punch hole untuk menampung kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Berbicara soal kamera, Zenfone 11 Ultra hadir dengan tiga buah kamera di bagian belakangnya, dengan konfigurasi kamera utama 50MP OIS IMX890, kamera ultra-wide 13MP, dan kamera telefoto 32MP.

Detail spesifikasi lainnya yakni lapasitas baterai 5.500mAh yang mendukung fast charging 67W dan 15W wireless charging. Kemudian ada pula Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, rating IP68, serta sensor finger-print yang tergabung dengan tombol power.

Untuk sektor audio dari seri Zenfone terbaru ini juga bukan kaleng-kaleng, dimana audionya dilengkapi dengan speaker stereo yang dituning oleh Dirac dan mendukung Hi-Res serta Qualcomm aptX.

Sebagai informasi Sobat Holopis, smartphone flagship terbaru dari ASUS ini akan tersedia dalam beberapa varian warna yang cukup eye catching, yakni Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand.

Untuk harganya sendiri, ASUS Zenfone 11 Ultra dibanderol di kisaran harga Rp17 jutaan untuk konfigurasi paling rendahnya, yakni RAM 12/256GB. Sementara untuk varian RAM 16/512GB dibanderol di harga Rp18 jutaan.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

VIRAL : Damkar Evakuasi Ular di Depok, eh Ternyata Cuman Mainan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bertugas…

4 menit ago

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK…

24 menit ago

Jadwal Tayang Season 2 Anime Solo Leveling: Arise from the Shadow

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime Solo Leveling resmi diumumkan untuk lanjut ke season 2 yang dijadwalkan…

44 menit ago

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia…

1 jam ago

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan…

1 jam ago

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih…

2 jam ago