BerandaNewsRagamBPOM Cabut Izin Edar 4 Kosmetik Karena Unsur Erotisme di Iklannya

BPOM Cabut Izin Edar 4 Kosmetik Karena Unsur Erotisme di Iklannya

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan), mencabut izin edar 4 produk kosmetik karena tidak memenuhi peraturan terkait visual iklan.

Menurut Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik BPOM RI, Mohamad Kasuri menjelaskan keempat produk kosmetik tersebut menampilkan visual iklan yang menyimpang dan mengandung unsur erotisme.

“Keempat produk kosmetik tersebut tidak memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku karena visual iklan yang ditampilkan jelas menyimpang dari tujuan dan kegunaan atau kemanfaatan kosmetik,” terangnya dalam siaran pers, Kamis (14/3) seperti dikutip Holopis.com.

Keempat produk kosmetik tersebut, yakni Potens Special Gel for Man (milik Botryo Herba Bioteknologi), Hanimun Gentle Gel (Tritunggal Sinarjaya), Cocomaxx Gel Massage Gel (Tritunggal Sinarjaya), Geltama Gentle Gel (Tritunggal Sinarjaya).

Keempat produk tersebut banyak ditemui beredar lewat sejumlah platform e-commerce. BPOM pun meminta Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) untuk turut mengawasi peredaran dan promosi produk kosmetik di jagat online.

BPOM juga berharap link penjualan dari keempat produk yang sudah dicabut izin edarnya itu segera di-takedown dari seluruh e-commerce.

BPOM mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas dan teliti dalam membeli produk kosmetik, serta tidak tergiur serta percaya dengan promosi yang berlebihan, menyesatkan, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Selalu ingat Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar, dan kadaluarsa. Pastikan memilih produk dengan Kemasan dalam kondisi baik, baca seluruh informasi pada Labelnya dan juga perhatikan jenis produknya, pastikan ada Izin edar dari BPOM, dan pastikan tidak melewati masa kadaluarsa,” pesan BPOM RI.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Calon Pengantin Harus Baca Ini Biar Gak Kesakitan Saat Malam Pertama

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Malam pertama menjadi momen pengantin baru dalam berhubungan intim. Meski beberapa menjadi permasalahan ketika pasangan pengantin baru kurang...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :