4 Kandungan Baik Lip Balm, yang Manfaatnya Bukan Hanya Bikin Bibir Lembab

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lip balm telah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang paling populer di seluruh dunia, terutama bagi mereka yang ingin menjaga bibir tetap lembut dan lembab. Namun, manfaat lip balm jauh lebih dari sekadar menjaga kelembaban bibir. Di balik kemasan yang sederhana, lip balm juga memiliki sejumlah manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Apa saja sih manfaat lip balm selain melembabkan bibir yang belum diketahui banyak orang?

1. Perlindungan dari Sinar Matahari

Meskipun sering kali terlupakan, bibir juga rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari. Kulit bibir yang tipis membuatnya rentan terhadap sinar UV yang merusak. Banyak lip balm mengandung SPF (Sun Protection Factor) yang membantu melindungi bibir  dari efek buruk sinar matahari. Dengan mengaplikasikan lip balm dengan SPF secara teratur, Sobat Holopis tidak hanya menjaga kelembaban bibir tetapi juga melindungi mereka dari risiko kanker kulit dan penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV.

2. Menyembuhkan dan Merawat Bibir Pecah-pecah

Lip balm tidak hanya bekerja untuk mencegah bibir pecah-pecah, tetapi juga membantu dalam proses penyembuhan jika bibir kamu sudah pecah-pecah. Kandungan seperti vitamin E, shea butter, dan minyak alami lainnya dalam lip balm membantu menghidrasi dan menyembuhkan bibir yang kering dan retak.

3. Penggunaan Sebagai Highlighter Kulit

Tidak hanya berguna untuk bibir, lip balm juga bisa menjadi alat makeup yang serbaguna. Saat kamu sedang dalam perjalanan atau butuh sentuhan cepat, Sobat Holopis bisa menggunakan sedikit lip balm pada tulang pipi, hidung, atau bahkan kelopak mata sebagai pengganti highlighter. Kandungan minyak dalam lip balm akan memberikan kilau alami pada kulit.

4. Menyegarkan Nafas

Beberapa lip balm mengandung bahan-bahan segar seperti minyak peppermint atau menthol yang tidak hanya memberikan sensasi menyegarkan pada bibir tetapi juga pada napas. Saat mengaplikasikan lip balm, aroma segar dari bahan-bahan tersebut dapat membantu menyegarkan napas kamu, terutama setelah makan atau saat merasa membutuhkan penyegaran cepat.

Sobat Holopis suka pakai lip balm juga tidak?

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru