NewsEkobizSatgas Pangan Pastikan Distribusi Bapok Selama Ramadan Lancar

Satgas Pangan Pastikan Distribusi Bapok Selama Ramadan Lancar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satuan tugas (satgas) pangan Polri menjamin distrubusi bahan pokok penting selama bulan suci Ramadan berjalan sengan lancar. Hal itu sebagaimana disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Whisnu Andiko.

“Polri menjamin dan memastikan lancarnya ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting, serta pemantauan harga,” kata Trunoyudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Trunoyudo menuturkan, bahwa Satgas pangan Polri telah berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut distribusi komoditi pangan.

Dia pun lantas menyampaikan, bahwa koordinasi dilakukan untuk memastikan pendistribusian dari daerah sentra produksi ke sejumlah pasar hingga masyarakat tidak terhambat.

“Satgas pangan polri terus memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting di beberapa tempat untuk menjaga kestabilan harga,” kata Trunoyudo.

Selama bulan Ramadan, lanjutnya, permintaan bahan pokok terus mengalami pningkatan. Sehingga, Satgas Pangan Polri juga harus mengantisipasi adanya peningkatan harga sebagai imbas atas naiknya permintaan tersebut.

“Seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng dikarenakan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan,” ucapnya.

Meskipun permintaan terus meningkat, namun Trunoyudo memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.