BerandaPolhukamRengiatAksi di KPU : Massa Desak Ketua KPU dan Bawaslu Dipecat

Aksi di KPU : Massa Desak Ketua KPU dan Bawaslu Dipecat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Proses rekapitulasi berjenjang sampai dengan saat ini masih berlangsung, baik di tingkat Provinsi maupun yang di tingkat nasional dan digelar di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia), Menteng, Jakarta Pusat.

Namun di tengah proses pemilu tersebut, aksi unjuk rasa masih terus digulirkan, khususnya oleh pihak yang merasa dikalahkan di dalam proses demokrasi tersebut.

Salah satunya yang akan terjadi di depan kantor KPU RI hari ini. Menurut informasi yang dihimpun Holopis.com pada hari Jumat (15/3), akan ada 2 (dua) kelompok massa melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi tersebut akan terbagi menjadi 2 sesi, yakni pagi dan siang. Untuk pagi harinya, rencananya akan ada Gerakan Rakyat Selamatkan NKRI yang dipimpin oleh Abdul Hakim Muslim dan Menuk Wulandari. Mereka dikabarkan akan menggeruduk kantor KPU pada pukul 10.00 WIB dengan massa sekira 500 orang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam aksinya, massa dari Gerakan Rakyat Selamatkan NKRI tersebut akan membaca grand issue, yakni ; Pecat Ketua KPU & Bawaslu serta mendukung hak angket DPR RI.

Rencana kegiatan aksi kedua adalah dari elemen Koalisi Rakyat Menggugat Demokrasi (KARAM DEMOKRASI). Massa yang dikabarkan akan berjumlah 200 orang tersebut dipimpin oleh Fery Aryanto bersama Martin Pasaribu.

Kabarnya, massa aksi dari KARAM DEMOKRASI tersebut akan datang ke kantor KPU pada pukul 14.00 WIB dengan membawa isu ; Mendesak KPU berlaku jujur dan adil, Save Demokrasi Indonesia dan hindari kecurangan Pemilu.

Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari kedua pihak yang akan melakukan aksi unjuk rasa tersebut di depan gedung KPU. Sementara masing-masing koordinator lapangan (korlap) aksi masih belum dapat dihubungi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

KSPI dan Partai Buruh Demo Besar-besaran Besok, Tolak Gelombang PHK Industri Tekstil

Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran untuk menyikapi gelombang PHK yang terjadi di industri tekstil beberapa bulan terakhir ini.

GEBRAK Bakal Aksi 27 Juni, Tolak TAPERA

Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) akan menggelar demo menolak Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (UU Tapera). Mereka menilai program Tapera tak sesuai kebutuhan rumah bagi kaum buruh.

Buruh Bakal Demo ‘Geden’ 27 Juni, Tuntut Tapera Dicabut Selamanya

Kalangan buruh dikabarkan bakal melangsungkan aksi demo besar-besaran dalam rangka menolak kebijakan program tabungan perumahan rakyat (Tapera) di Istana Negara, Jakarta, pada 27 Juni 2024 mendatang.

50 Ribu Buruh Bakal Gelar May Day Fiesta 1 Mei 2024, Titik Aksi Istana dan Istora

KSPI dan Partai Buruh akan menggelar aksi damai May Day Fiesta di Jakarta. 50 ribu buruh diklaim akan terlibat di dalam aksi 1 Mei 2024 tersebut.

MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2024 Besok

Mahkamah Konstitusi (MK) akan memulai sidang perdana dalam perkara sengketa atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Rabu (27/3) besok

Sejumlah Demo Berlangsung di Jakarta Besok

Sejumlah aksi demo terkait dengan hasil Pemilu 2024, akan berlangsung pada Senin (18/3) di sekitaran kawasan Jakarta Pusat yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS