BerandaNewsRagam4 Cara Atasi Perut Begah karena Kebanyakan Makan saat Buka Puasa

4 Cara Atasi Perut Begah karena Kebanyakan Makan saat Buka Puasa

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buka puasa adalah momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim setiap harinya selama bulan Ramadan. Namun, seringkali setelah berbuka, terutama ketika kita merasa lapar yang luar biasa, Sobat Holopis pasti pernah kelepasan makan berlebihan.

Perut yang kosong dan langsung diisi penuh makanan bisa membuat perut begah dan merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi kondisi ini, ada beberapa pertolongan pertama yang bisa Sobat Holopis coba.

1. Minum Air Hangat dengan Lemon

Air hangat dengan tambahan perasan lemon dapat membantu meredakan rasa begah pada perut. Lemon membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi pembentukan gas dalam perut. Air hangat juga membantu merilekskan otot-otot pencernaan, yang bisa membantu mengurangi ketidaknyamanan.

2. Minum Infused Water

Infused water adalah air yang diberi tambahan irisan buah-buahan atau daun herbal. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga membantu mempercepat proses pencernaan. Sobat Holopis bisa mencoba menggunakan buah-buahan seperti mentimun, lemon, atau jeruk sebagai tambahan pada air minum.

3. Berjalan Kaki Ringan

Berjalan kaki ringan setelah berbuka dapat membantu mengurangi rasa kenyang berlebihan dan membantu proses pencernaan. Aktivitas fisik sederhana seperti berjalan kaki juga dapat membantu mengurangi pembentukan gas dalam perut.

4. Mengonsumsi Makanan Ringan dan Rendah Lemak

Jika Sobat Holopis masih merasa kenyang dan begah setelah berbuka, hindari makanan berlemak dan berat. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan ringan dan rendah lemak seperti buah-buahan segar, sayuran, atau yoghurt rendah lemak. Makanan-makanan ini lebih mudah dicerna oleh tubuh dan dapat membantu meredakan rasa begah.

Jangan kalap mata saat berbuka puasa ya, Sobat Holopis!

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Polisi Rilis Data Korban Meninggal Kecelakaan Cikampek, Ini Daftarnya

Pihak kepolisian akhirnya merampungkan hasil identifikasi 12 orang korban meninggal dunia saat kecelakaan maut di Km 58 Tol Cikampek.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :