BerandaNewsEkobizJeda Makan Siang, IHSG Menguat 27,8 Poin

Jeda Makan Siang, IHSG Menguat 27,8 Poin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis sebesar 27,8 poin atau 0,38 persen ke level 7.409, pada jeda makan siang di sesi I perdagangan siang hari ini Rabu (13/3).

Berdasarkan data di Bursa Efek Indonesia (BEI), kumpulan saham unggulan yang tergabung dalam indeks Investor33 naik 2,3 poin atau 0,45 persen ke level 525,4.

Sedangkan indeks LQ45 naik 4,5 poin atau 0,46 persen ke level 1.004,9. Adapun indeks berbasis syariah yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII) naik 1,5 poin atau 0,31 persen mencapai 523,3.

Adapun untuk volume perdagangan hingga sesi perdagangan siang ini tercatat sebanyak 101,3 miliar saham, yang senilai Rp 13,9 triliun. Sebanyak 219 saham tercatat mengalami kenaikan, 240 saham melemah, dan 118 saham stagnan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mayoritas pergerakan sektor saham menguat dengan kenaikan tertinggi saham sektor industri dasar sebesar 1,2 persen, disusul sektor kesehatan 1,02 persen. Sementara sektor yang melemah, di antaranya sektor teknologi 1,01 persen.

Adapun menurut beberapa analis, IHSG pada hari ini diproyeksi bakal menguat pada perdagangan Rabu hari ini. Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova salah satunya, mengatakan bahwa IHSG secara teknikal dapat melanjutkan penguatan.

Namun karena penutupan harian masih di bawah 7403 dengan candle shooting star, maka IHSG berpotensi memulai koreksi minor menuju 7.270-7.330 sebelum lanjut naik. Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.238 dan resistance 7.503 hari ini.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG berpeluang menguat didukung oleh rilis kinerja keuangan beberapa emiten yang menunjukkan membaiknya roda perekonomian.

“Mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend, hari ini IHSG berpeluang menguat,” kata William dalam risetnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (13/3).

Ia memprediksi, pasar saham di hari ini akan bergerak dalam rentang support 7.256 dan resistance 7.403. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, BBRI, ICBP, ASII, BBCA, EXCL, LSIP dan ASRI.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS