HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya beserta jajaran TNI hingga Pemerintah Daerah (Pemda) siap meningkatkan kegiatan patroli untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Bulan Puasa tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, dimana turut dikatakan juga bahwa pihak kepolisian akan turut serta melakukan larangan terkait kegaitan yang berpotensi mengganggu kamtibmas, seperti sahur on the road (SOTR) hingga aksi bakar petasan.

“Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan melakukan peningkatan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakan hukum,” ungkap Kombes Pol Ade, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami melarang berbagai bentuk kegiatan yang mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah puasa, seperti tawuran, sahur on the road, balap liar, menyalakan petasan,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, Kombes Pol Ade juga ingin bahwa masyarakat sekitar untuk jangan sungkan melapor ke pihak kepolisian jika mendapati hal-hal yang memang bersifat mengganggu ketertiban.

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam dan siap melayani masyarakat. Masyarakat juga bisa menghubungi 110 jika membutuhkan bantuan petugas kepolisian,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada Bulan Puasa tindakan yang meresahkan warga sekitar kerap terjadi dan tak terelakan pula terkadang menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Maka dari itu, pihak kepolisian berkomitmen untuk menjaga situasi bulan suci ramadan tahun ini agar tetap kondusif.