BerandaNewsPolhukamNasDem Sarankan PDIP Cs Mundur dari Kabinet Jika Nekat Ajukan Angket

NasDem Sarankan PDIP Cs Mundur dari Kabinet Jika Nekat Ajukan Angket

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali menyarankan agar PDIP menunjukkan sikap tegasnya soal usulan hak angket dugaan kecurangan pemilu 2024. Apalagi, dampak dari hak angket adalah pemakzulan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau parpol pemerintah mau mengajukan angket dan memakzulkan Jokowi, ya mundur dari kabinet,” kata Ali dalam keterangannya, Selasa (12/3) seperti dikutip Holopis.com.

Baginya, PDIP hanya akan menjadi guyonan banyak kalangan jika terus ngotot mengajukan hak angket, sementara masih ada kader mereka di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“Sesederhana itu cara berpikirnya kok, supaya masyarakat tidak berprasangka,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa masih ada 6 (enam) kader PDIP yang bercokol di Kabinet Indonesia Maju kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin. Mereka antara lain ;

1. Yasonna H Laoly / Menkumham,
2. Tri Rismaharini / Menteri Sosial,
3. Teten Masduki / Menteri Koperasi dan UKM,
4. Pramono Anung Wibowo / Mensesneg,
5. Abdullah Azwar Anas / Menteri PANRB, dan
6. I Gusti Ayu Bintang Darmawati / Menteri PPPA.

Keluar dari Kabinet Indonesia Maju menurut Ali adalah langkah konkret bahwa PDIP melawan Jokowi dan menilai jika Pemilu 2024 sudah sarat dengan kecurangan, sehingga hak angket yang bisa berdampak pada pemakzulan Jokowi benar menjadi isi hati partai, bukan sebatas lip services.

“Kalau ingin memakzulkan Jokowi, berarti menang-menangan, kalah-kalahan. Kalau demikian, pertanyaan saya di mana komitmen PDIP, komitmen NasDem, PPP, PKB, yang katanya mau mengawal pemerintahan sampai selesai ?,” tukasnya.

Selain PDIP, partai yang saat ini beroposisi dengan Jokowi di Pemilu 2024 dan memiliki kader di Kabinet Indonesia Maju antara lain ; NasDem, PKB, PPP, dan Hanura.

1. Suharso Monoarfa / Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPP),
2. Sandiaga Salahuddin Uno / Menteri Parekraf (PPP),
3. Yaqut Cholil Qoumas / Menteri Agama (PKB),
4. Abdul Hakim Iskandar / Menteri Desa dan PDTT (PKB),
5. Ida Fauziyah / Menteri Ketenagakerjaan (PKB),
6. Situ Nurbaya Bakar / Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (NasDem), dan
7. Benny Rhamdani / Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (Hanura).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS