BerandaNewsRagamDPRD DKI Kritik Pembelian Motor Listrik, Kadishub DKI : Anggaran Sudah Dibahas...

DPRD DKI Kritik Pembelian Motor Listrik, Kadishub DKI : Anggaran Sudah Dibahas RAPBD 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta mengkritik anggaran belanja Dishub DKI Jakarta 5 unit motor listrik patwal pimpinan VVIP, senilai Rp 6,3 miliar. Kritikan tersebut, dijawab langsung Kadishub DKI Syafirn Liputo yang mengatakan anggaran belanja tersebut sudah dibahas RAPBD 2024.

“Anggaran pembelian motor listrik sudah dibahas dalam pembahasan RAPBD TA 2024,” kata Syafrin kepasa wartawan yang dikutip Holopis.com, Senin (11/3).

“Pembelian motor besar listrik tersebut sesuai InPres No 7 Tahun 2022 Tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” lanjutnya.

Syafrin juga menjelaskan, pembelian motor listrik tersebut sebagai pengganti motor patwal sebelumnya yang sudah tua. Ia menambahkan, motor listrik itu akan digunakan untuk pengawalan Gubernur atau Wakil Gubernur terpilih ke depan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Selain itu motor listrik besar tersebut untuk menggantikan motor besar Dishub yang usianya sudah tua, dan nantinya peruntukannya adalah untuk Pengawalan Gubernur/Wakil Gubernur terpilih nantinya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dishub DKI Jakarta melakukan pengadaan kendaraan listrik baru, yang diajukan dengan pagu senilai Rp 6,3 miliar untuk pembelian 5 unit motor listrik baru.

Hal tersebut terungkap, dalam situs SIRUP LKPP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintan).

Dikutip Holopis.com dari situs tersebut, Sabtu (9/3) pengadaan tersebut terdaftar nama Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Lapangan Khusus Sepeda Motor Listrik Pengawalan Pimpinan VVIP.

Motor listrik tersebut, dibeli menggunakan dana dari APBD senilai Rp 6.354.750.000. Salah satunya, pernah dipajang di Silang Monas, Jakarta Pusat. pada September 2023 lalu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS