BerandaOtoteknoTeknoDear Pengguna Xiaomi, Siap-siap Kehilangan Fitur Cakep Ala YouTube Premium

Dear Pengguna Xiaomi, Siap-siap Kehilangan Fitur Cakep Ala YouTube Premium

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xiaomi mengumumkan akan menghapus fitur background playback dalam update operasi sistem (OS) terbaru mereka, baik itu HyperOS maupun MIUI. Artinya, pengguna akan kehilangan salah satu fitur andalan dari Xiaomi.

Sebagai informasi, background playback merupakan salah satu fitur yang selama ini menjadi nilai jual dari brand asal Tiongkok tersebut. Fitur ini memungkinkan pengguna memutar video, meski layar dalam keadaan mati sekalipun.

Adapun fitur yang unik ini sebenarnya telah hadir di jajaran ponsel Xiaomi sejak masih menggunakan OS MIUI 12. Fitur background playback ini bisa diaktifkan pada aplikasi apa pun, termasuk pada aplikasi YouTube.

Padahal, sebagaimana diketahui, fitur pemutaran video di layar terkunci merupakan salah satu fitur yang hanya tersedia untuk pengguna yang berlangganan YouTube Premium.

Penerbit Iklan Google Adsense

Konon katanya, keputusan penghapusan fitur tersebut diambil Xiaomi setelah mendapat teguran dari Google, yang merupakan pemilik dari YouTube itu sendiri.

Rencananya, Xiaomi akan secara bertahap menghapus fitur tersebut, yang selama ini bersemayam pada Video Toolbox di update aplikasi Security (Keamanan) pada OS mereka, baik HyperOS, maupun MIUI (14,13,12).

Buat kalian pengguna ponsel Xiaomi yang sudah update ke versi keamanan terbaru, jangan heran kalau fitur ala YouTube Premium tersebut sudah tidak ada lagi ya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

AWARE ID Nilai Biaya, Standar Keamanan Siber Dan Regulasi Jadi Penyebab Serangan ke PDNS Kominfo

Founder Indonesian Asymmetric Warfare (AWARE ID) Seweit Hotroiman mengatakan bahwa persoalan keamanan data tidak boleh dipandang satu aspek saja. Sebab, semua komponen harus bersinergi dan saling melengkapi.

Cara Kembalikan Kepercayaan Publik Usai PDNS Kena Ransomware

Founder Indonesian Asymmetric Warfare (AWARE ID) Seweit Hotroiman mengatakan bahwa pemerintah harus segera mengembalikan kepercayaan publik tentang keamanan data pasca insiden serangan ransomware terhadap Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

Syam Basrijal Ingatkan Keamanan Siber Penting di Era Modern

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi seperti era saat ini memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat. Tentu keamanan data menjadi aspek yang sangat krusial.

Itel Vista Tab 30, Tablet Dibawah Rp 2 Juta yang Cocok Buat Anak Sekolah

Tablet Itel Vista Tab 30 resmi diluncurkan, dengan spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya untuk urusan belajar dan hiburan digital.

Seweit Hotroiman Sebut Kendala Keamanan Akibat IT Kurang Kompaknya ISM dan IR

Praktisi keamanan siber, Seweit Hotroiman mengatakan bahwa persoalan krusial dalam pengamanan teknologi informasi adalah ketidaksinkronan antara dua entitas penting, yakni pihak manajemen keamanan informasi (information security management) dan incident response (IR).

Trailer VR Anime Mobile Suit Gundam Silver Phantom Rilis, Pamerkan Lagu Tema Shoko Nakagawa

Kanal YouTube resmi untuk Mobile Suit Gundam menayangkan video trailer terbarunya yang mengungkap lagu tema Shōko Nakagawa "Across the World".
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS