HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin (11/3), yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng bakal diawali dengan cuaca berawan yang hampir merata di seluruh wilayah pada pagi hari ini, kecuali Purbalingga cerah berawan.

Kemudian pada siangnya, sejumlah wilayah Jateng berpotensi turun hujan. Bahkan BMKG memprediksi adanya potensi hujan petir dan angin kencang yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng hari ini.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir, dan angin kencang di wilayah Pegunungan, dataran tinggi, Jateng Timur, sebagian Solo Raya, sebagian pantura tengah-barat, dan sekitarnya,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun potensi hujan petir tersebut berpotensi terjadi di wilayah Boyolali, Karanganyar, Klaten, Magelang, Mungkid, Salatiga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, dan Wonogiri.

Kemudian pada malamnya, sejumlah wilayah di Jateng masih berpotensi turun hujan, meskipun hanya dengan intensitas ringan.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 70-100 persen.