BerandaNewsEkobizHET Beras Premium Naik Jadi Segini

HET Beras Premium Naik Jadi Segini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium mengalami penyesuaian, dimana HET dinaikkan sementara waktu, mulai tanggal hari ini, Minggu (10/3) hingga 23 Maret mendatang.

Setelah tanggal 23 Maret, harga beras premium akan kembali mengikuti HET, sebagaimaa yang telah ditetapkan dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 7 Tahun 2023.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas)/National Food Agency (NFA), Arief Prasetyo Adi menjelaskan, bahwa penyesuaian HET itu dilakukan guna menjaga stabilitas pasokan dan harga beras premium di tingkat konsumen.

“Perlu adanya suatu upaya agar terus dapat menjaga stabilitas pasokan dan harga beras premium di tingkat konsumen melalui relaksasi HET beras premium,” terang Arief melalui keterangan resminya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (9/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun penyesuaian HET beras premium ini berlaku sementara waktu di 8 wilayah di Indonesia. HET beras premium ini disesuaikan dengan kenaikan sebesar Rp 1.000 per kilogram (kg) dibandingkan HET sebelumnya.

Pada wilayah Jawa, Lampung, dan Sumatra Selatan, HET beras premium untuk sementara dinaikkan menjadi Rp 14.900 per kg dari HET sebelumnya yang sebesar Rp 13.900 per kg.

Kemudian untuk wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung ditetapkan HET beras premium naik menjadi Rp 15.400 per kg, dari yang sebelumnya Rp 14.400 per kg.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, HET beras premium ditetapkan sebesar Rp 15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp 14.400 per kg. Angka ini juga berlaku untuk wilayah Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan.

Sementara untuk wilayah Sulawesi, HET beras premium ditetapkan naik untuk sementara waktu menjadi Rp 14.900 per kg dari yang sebelumnya sebesar Rp 13.900 per kg.

Terakhir, untuk wilayah Maluku, HET beras premium dinaikkan menjadi Rp 15.800 per kg dari HET sebelumnya Rp 14.800 per kg. Besaran HET beras premium di wilayah Maluku juga sama persis dengan wilayah Papua.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS