Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hasil Arsenal vs Brentford : Menang 2-1, The Gunners Naik Tahta ke Puncak Klasemen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arsenal vs Brentford dimenangkan oleh The Gunners dengan skor tipis 2-1. The Gunners pun naik tahta ke puncak klasemen sementara saat ini.

Pertandingan antara Arsenal vs Brentford berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (10/3) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Arsenal tampil agresif sejak awal babak pertama. Intensitas serangan dilakukan menekan jantung pertahanan Brentford, tim tamu pun hanya bisa mengandalkan serangan balik saja.

Arsenal pun sukses memecah kebuntuan di menit 19 melalui Declan Rice, sundulannya hasil dari umpan silang Ben White sukses membobol gawang Brentford.

Serangan Arsenal tak mengendur, The Gunners terus memberikan tekanan. Peluang lain datang dari Kai Havertz di menit 34, tapi sontekannya masih melebar.

Tiga menit berselang ada peluang dari Bukayo Saka, namun tendangannya di depan gawang masih melenceng.

Menjelang babak pertama berakhir, Arsenla harus kebobolan akibat kesalahan kiper Aaron Ramsdale. Yoane Wissa berhasil memotong bola Ramsdale yang hendak dibuang jauh, dan bola pun masuk ke gawang Arsenal sendiri.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Arsenal langsung tancap gas sejak awal, ada dua peluang yang berhasil mereka ciptakan. Pertama dari Odegaard, tendangannya masih melebar, kedua ada Bukayo Saka yang juga masih melenceng.

Pada menit 54, Arsenal sempat dikejutkan dengan tendangan jarak jauh Ivan Toney dekat garis tengah lapangan pertandingan, namun masih bisa ditepis Aaron Ramsdale dengan penyelamatan gemilangnya.

Pada menit 57, Arsenal nyaris menggandakan skor, namun umpan Kiwior ke tihang dekat masih bisa dipotong bek Brentford. Hasilnya berujung tendangan pojok, dari momen itu Arsenal juga sukses mendapatkan peluang melalui sundulan Gabriel Magalhaes, tapi masih gagal berujung gol.

Intensitas Arsenal begitu luar biasa menekan pertahanan Brentford, tetapi peluang-peluang yang ada masih sulit dijadikan sebuah gol.

Ada peluang emas di menit 70 dari Brentford, sundulan Collins masih bisa ditahan Ramsdale.

Kemudian Arsenal merespon hal tersebut. Melalui skema tendangan sudut, Arsenal menciptakan kemelut di depan gawang, kemudian bola jatuh ke kaki Declan Rice yang menunggu di luar kotak penalti, Rice mampu melepaskan tembakan, tetapi masih membentur mistar gawang Brentford.

Peluang demi peluang diciptakan, gol kemenangan Arsenal pun lahir di menit 85, Ben White mengirim umpan manja ke tihang dekat, kemudian disambut Havertz dan sundulannya merobek gawang Brentford.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan demikian, tiga poin sempurna tersebut membawa Arsenal duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 64 poin dalam 28 pertandingan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru