HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon resmi memutuskan pensiun dari dunia badminton, keputusan pasangan emas dari Kevin Sanjaya itu pun diambil tepat di hari ulang tahunnya.

Diketahui, Marcus Fernaldi Gideon pada hari ini, Sabtu (9/3) berulang tahun ke-33. Seiring dengan hal itu, ia pun memutuskan untuk gantung raket!

“Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33th sy memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton,” ungkap Marcus, seperti dikutip Holopis.com.

“Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya sy berlatih & bersaing di lapangan. Sy mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yg sdh berkarya dalam hidup sy, tanpaNya sy mungkin tidak ada spt sekarang ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Marcus Fernaldi Gideon juga turut mengucapkan kepada seluruh pihak yang mendukungnya, mulai dari keluarga hingga partner sesama pebulu tangkis seperti Kevin Sanjaya hingga almarhum Markis Kido. Tak lupa juga, ia berterima kasih kepada PBSI selaku induk badminton Indonesia.

Seperti yang telah diketahui bersama, Marcus Fernaldi Gideon semakin harum namanya ketika dipasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamlujo. Bahkan pasangan keduanya jadi ganda putra yang paling ditakuti, hingga dijuluki sebagai The Minions, karena kelincahannya dalam bermain.

Bersama Kevin Sanjaya, Marcus Gideon berhasil memboyong sebanyak 19 trofi di kejuaraan BWF Series.