Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Marcus Fernaldi Gideon Nyatakan Pensiun, PBSI Hormati Keputusannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon resmi mengumumkan pensiun dari dunia badminton melalui unggahan media sosial pribadinya. Dalam hal ini, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sejatinya belum mendapatkan surat resmi dari Marcus, tetapi jika benar maka pihaknya mengormati keputusan Marcus tersebut.

Sebelumnya diketahui, Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan pensiun di Instagram-nya @marcusfernaldig. Hal itu diumumkan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun.

Mengetahui ramainya pemberitaan mengenai keputusan Marcus Gideon pensiun, PBSI pun buka suara.

“PP PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis profesional. Namun PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis,” ungkap Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, seperti dikutip Holopis.com.

“Apabila kabar itu benar, PP PBSI sangat menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon ini. Prestasi dan dedikasi Marcus Fernaldi Gideon untuk kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi,” tambahnya.

“Saat ini PP PBSI masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya,” lanjutnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Marcus Fernaldi Gideon semakin harum namanya ketika dipasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamlujo. Bahkan pasangan keduanya jadi ganda putra yang paling ditakuti, hingga dijuluki sebagai The Minions, karena kelincahannya dalam bermain.

Bersama Kevin Sanjaya, Marcus Gideon berhasil memboyong sebanyak 19 trofi di kejuaraan BWF Series.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru