BerandaNewsMiliterTNI Gelar Peringatan 63 Tahun Kostrad, Ada Wiranto hingga Gatot Nurmantyo

TNI Gelar Peringatan 63 Tahun Kostrad, Ada Wiranto hingga Gatot Nurmantyo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI menggelar peringatan 63 tahun pengabdian Kostrad (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) di Beach City Mall, Ancol, Jakarta Utara.

Acara yang digelar pada Rabu (6/3) itu dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan para sesepuh Kostrad mulai dari Wiranto hingga Gatot Nurmantyo dalam acara syukuran bersama dengan para prajurit ‘Cakra’.

Selain Panglima TNI, tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang juga selaku warga kehormatan Kostrad, para mantan Panglima Kostrad dan Kaskostrad dari masa ke masa, dan para Prajurit Cakra.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Petarung Militan Penjaga Kedaulatan NKRI’ itu juga digelar secara daring melalui video conference, yang diikuti seluruh jajaran Divif 1, 2, dan 3 Kostrad, serta satuan Kostrad yang sedang melaksanakan penugasan baik di dalam maupun luar negeri.

Acara diawali dengan tayangan Lintasan Sejarah Darma Bakti Kostrad, dilanjutkan dengan sambutan Wiranto sebagai perwakilan para sesepuh Kostrad yang hadir disana.

“Saya bangga setelah melihat film dokumenter mengenai prestasi Darma Bakti Kostrad yang luar biasa. Dari masa ke masa tidak pernah kendur, tidak pernah kehilangan semangat, serta selalu berhasil menjalankan tugas dan misi kenegaraan,” kata Wiranto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (7/3).

Mantan Pangkostrad ke-20 itu juga tak lupa berpesan agar Kostrad dapat terus memelihara kebanggaan dan kehormatan satuan, yang menurutnya menjadi faktor penting keberhasilan Kostrad dalam mengemban tugas yang diberikan negara.

Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkap bahwa tema yang diangkat dalam HUT kali ini, menandakan bahwa prajurit Kostrad berkomitmen menunjukkan sikap dan kesiapannya dalam menyongsong tugas dimanapun, bagaimanapun dan dalam keadaan apapun.

“Peringatan HUT ke-63 Kostrad ini juga menjadi momentum penting untuk evaluasi, serta mengenang pencapaian-pencapaian gemilang yang telah diraih. Sekaligus sebagai ajang membangkitkan semangat juang dan motivasi dalam menghadapi tantangan tugas sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keamanan bangsa, serta semakin berkembang dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” kata Pangkostrad.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS