BerandaNewsEkobizProyeksi IHSG Hari Ini, Cek Rekomendasi Sahamnya

Proyeksi IHSG Hari Ini, Cek Rekomendasi Sahamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, Kamis (7/3).

Secara teknis, Tim riset Phintraco Sekuritas melihat ada potensi terbentuknya White Marubozu menjadi sinyal rebound lanjutan, usai IHSG ditutup menguat di pivot area 7.330 pada Rabu (6/3) kemarin.

“Hal tersebut sejalan dengan golden cross pada Stochastic RSI di oversold area seiring dengan MACD yang mengalami penyempitan negative slope,” ujar Phintraco Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Holopis.com, Kamis (7/3).

Terdapat sejumlah sentimen, baik dari global maupun luar negeri yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada hari ini. Dari sisi global, pasar masih menanti rilis data Initial Jobless Claims minggu pertama Maret 2024, yang diproyeksi sama dengan akhir Februari.

Penerbit Iklan Google Adsense

Investor juga masih menunggu data Non Farm Payroll (NFP) yang akan rilis pada Jumat (8/3) besok juga diperkirakan turun signifikan di 160.000 pada Februari 2024. Angka ini membuat investor semakin meyakini pejabat the Fed akan lebih dovish.

Sementara itu dari dalam negeri, pasar masih menanti rilis data cadangan devisa Indonesia di Februari 2024, yang diperkirakan akan turun seiring dengan intervensi BI sepanjang bulan lalu di pasar valas, serta obligasi untuk menstabilkan nilai tukar rupiah.

Meskipun demikian, cadangan devisa Indonesia masih diperkirakan akan tetap berada di atas standar kecukupan internasional, yakni setara dengan tiga bulan impor.

Dengan sederet sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati pada hari ini, diantaranya yakni ANTM, ASSA, TLKM, AGRO, BBTN, dan ENRG.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS