Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perjalanan Karir Polo Srimulat Sebelum Meninggal Dunia, Berjaya di Tahun 1990an

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian Srimulat legendaris Indonesia, Polo Srimulat atau Christian Barata Nugraha meninggal dunia di usia 61 tahun pada hari ini, Rabu tanggal 6 Maret 2024. Ia meninggal dunia karena penyakit paru-paru yang diderita

Kabar ini pun cukup mengguncangkan dunia hiburan Tanah Air, mengingat Polo adalah salah satu pelawak senior paling legendaris di Indonesia.

Polo sudah menghibur masyarakat Tanah Air dari berbagai generasi selama beberapa puluh tahun Berikut ini perjalanan karir Polo di dunia hiburan Indonesia.

Memulai Karir Pelawak dengan Srimulat

Pada tahun 1990, Polo memulai karir pelawaknya saat bergabung dengan grup lawak Srimulat, Ia pun tampil dari panggung ke panggung hingga muncul di layar kaca Tanah Air.
Karena namanya jadi populer dengan Srimulat, akhirnya masyarakat Indonesia mengenalnya dengan nama Polo Srimulat.

Menjadi Pemain Sinetron

Setelah menaikkan namanya lewat Srimulat, Polo kemudian membintangi sinetron berjudul Gara-Gara yang tayang selama setahun dari 1996 hingga 1997. Kemampuan aktingnya terbukti tidak pudar ketika ia membintangi film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap di tahun 2011.

Pernah Tersandung Narkoba 2 Kali

Namun perjalanan karir Polo tidaklah mulus. Pada tahun 2000, Polo ditangkap polisi karena terbukti memiliki sabu seberat 0,5 gram. Polo kemudian divonis selama 7 bulan penjara.

Seolah susah lepas dari lingkar setan narkoba, Polo kembali tersangung kasus yang sama di tahun 2004. Ia pun ditangkap saat sedang berada di kawasan Jakarta Timur.

Polo pun menjadi pembicara aktif dalam seminar-seminar yang membahas obat-obatan terlarang tersebut, berusaha untuk mengubah pengalaman buruknya menjadi pelajaran untuk orang lain.

Polo pun meninggal dunia pada hari Rabu 6 Maret 2024. Kabar meninggalnya Polo dikonfirmasi oleh Tessy Srimulat.

“innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke sisi Allah SWT, Barata Nugraha atau Pak Polo pukul 12.10 WIB di RS. Ana Medika Bekasi. Mohon maaf atas segala kesalahan beliau,” ucap Tessa, dikutip Holopis.com.

Polo mengatakan bahwa ia memang memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Sebelum meninggal dunia, Polo mengaku ia sangat hobi merokok. Ia bahkan bisa mengonsusmi 3 bungkus rokok dalam sehari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Amanda Rawles Mimpikan Laura Anna, Netizen Merinding

Film Laura  yang mengangkat kisah mendiang selebgram Laura Anna sukses membuat banyak netizen terharu.

Heboh Tudingan Mahalini Diduga Selingkuh, Rizky Febian Bilang Gini..

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kabar miring dari pasangan suami istri Rizky Febian dan Mahalini Raharja.

Tak Cuma Gosip, Ada Bukti Salim Nauderer Diduga Selingkuh dengan Azizah Salsha

Salim Nauderer akhirnya angkat bicara setelah kehebohan gosip dirinya berselingkuh dengan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru