BerandaPolhukamPilegHadi Tjahjanto Tegaskan Tuduhan Penggelembungan Suara PSI Hanya Asumsi

Hadi Tjahjanto Tegaskan Tuduhan Penggelembungan Suara PSI Hanya Asumsi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menegaskan tuduhan yang dilontarkan kepada PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mengenai pengelembungan suara hanya asumsi tidak berdasar.

Hadi Tjahjanto tidak mau menanggapi adanya dugaan kecurangan penggelembungan suara PSI lantaran jumlahnya melonjak naik secara tiba-tiba jika tidak ada bukti yang jelas

“Nah, itu ‘kan harus dibuktikan. Masih asumsi,” kata Hadi Tjahjanto pada Selasa (5/3) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Panglima TNI itu pun berharap agar semua pihak bersabar dengan proses penghitungan suara yang sedang dilakukan oleh KPU.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita lihat nanti hasil dari KPU aja ya,” imbuhnya.

Bawaslu sendiri sebelumnya telah embantah adanya upaya kecurangan dengan penggelembungan suara untuk PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja menegaskan, hal tersebut dipastikan setelah pihaknya telah melakukan verifikasi terkait dugaan tersebut.

“Ada beberapa yang kita verifikasi tidak terbukti. kemudian kita verifikasi ke lapangan misalnya ada di Cilegon, terselesaikan, ada di sosial media kan? Ada juga di Jawa Tengah yang sudah selesai secara berjenjang, sudah diselesaikan,” kata Rahmat Bagja dalam keterangannya pada Senin (4/3).

Bahkan, Bagja menegaskan, berdasarkan hasil formulir c hasil plano sama dengan formulir d hasil di tingkat kecamatan. Sehingga, bisa dipastikan tuduhan mengenai pengelembungan suara tersebut tidak benar adanya.

“Untuk di Sukoharjo, kecamatan Gatak, terus kelurahan Geneng, TPS berapa nih? Jadi hasil laporan teman-teman demikian. Itu untuk Gatak. Untuk Cilegon juga demikian. Jadi tidak benar,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.

Demokrat Terima Hasil Pileg Walau Kehilangan 10 Kursi

Benny Kabur Harman menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dan menerima hasil pemilu, termasuk Pileg 2024 yang ternyata membuat mereka kehilangan 10 kursi di Senayan.

Ade Armando Legowo PSI Gagal Duduk di Senayan

Ade Armando menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dengan hasil perolehan suara partainya untuk DPR RI.

Arteria Dahlan Minta Pihak yang Kalah Pemilu Sadar Diri

Arteria Dahlan mengungkapkan salah satu kiat yang dilakukan dirinya dalam menerima kondisi bahwa dirinya gagal untuk kembali menjabat di DPR RI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS