BerandaTeknoGadgetKamera Jadi Jualan Utama Realme 12 Pro+ 5G, Apa Hebatnya?

Kamera Jadi Jualan Utama Realme 12 Pro+ 5G, Apa Hebatnya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Realme 12 Pro+ 5G telah resmi meluncur untuk pasar Indonesia pada 29 Februari 2024 lalu, dan telah tersedia untuk dibeli di laman resmi Realme dan di berbagai marketplace ternama.

Untuk harganya sendiri, Realme 12 Pro+ 5G dengan varian memori 8/256 GB dibanderol seharga Rp5.999.000. Dan untuk varian atasnya, yakni varian memori 12/512 GB dibanderol seharga Rp6.999.000.

Pada smartphone satu ini, Realme nampaknya menempatkan kamera sebagai jualan utama Realme 12 Pro+ 5G. Hal itu terlihat dari tagline-nya yang berbunyi ‘Be a Potrait Master’.

Tagline itu nampaknya sesuai dengan hasil fotonya yang terbilang cakep. Secara keseluruhan, warna dan ketajaman serta kontras dari hasil foto cukup terlihat pemrosesannya, khususnya ketika berada di dalam ruangan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dari segi hardware, Realme 12 Pro+ 5G memiliki empat buah kamera, yaitu kamera utama 50MP, kamera telephoto 64MP, ultrawide 8MP, serta kamera selfie 32MP. Smartphone ini juga punya lensa periskop.

Uniknya selain menjadi smartphone dengan lensa periskop pertama dikelasnya, lensa periskop yang ada pada Realme 12 Pro+ 5G ini memiliki kemampuan optical zoom 3x, in-sensor zoom 6x, dan digital zoom 120x.

Untuk kualitas foto dengan mode zoom 1x dan 2x hasilnya tidak jauh berbeda. Namun saat beralih ke zoom 3x, Realme nampaknya mengalihkannya ke sensor yang berbeda. Meski begitu, kualitas fotonya masih tetap terjaga.

Untuk mode zoom 6x, Realme 12 Pro+ 5G masih bisa menjaga ketajaman dan warna dari foto. Sementara untuk perbesaran lebih lanjut yang memakai digital zoom, smartphone satu ini masih bisa memberikan kualitas yang cukup.

Kualitas foto hasil jepretan kamera Realme 12 Pro+ 5G masih cukup terjaga setidaknya sampai 60x, dengan tingkat ketajaman yang ditingkatkan. Kendati, hasilnya tak sebagus dengan zoom optical atau in-sensor.

Selain itu, jika ingin melakukan zoom sampai 120x, akan lebih sulit apabila tanpa tripod. Namun, hasil foto dengan perbesaran ini akan terasa turun kualitasnya ketika memotret di malam hari dengan cahaya yang kurang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS