BerandaNewsPolhukamMenteri PUPR Hadi Mulai Ngantor di IKN Pertengahan 2024, Jokowi Tunggu Infrastruktur...

Menteri PUPR Hadi Mulai Ngantor di IKN Pertengahan 2024, Jokowi Tunggu Infrastruktur Rampung

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sudah diperintahkan untuk mulai berkantor di IKN Nusantara. Targetnya, Basuki akan mulai beraktifitas di Ibukota Negara baru tersebut pada pertengahan tahun 2024.

“Bapak Basuki Hadimuljono, akan berkantor di IKN mulai pertengahan tahun 2024 ini,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Jumat (1/3) seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, dirinya juga akan mulai berkantor sebelum masa jabatannya berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang. Namun, kapan pastinya, Presiden belum bisa memberikan kepastiannya. Namun ia memberikan bocoran bahwa saat infrastruktur penunjang hingga sarana transportasi rampung, maka dia akan mulai berdinas di IKN Nusantara.

“Saya juga berencana untuk berkantor di IKN segera setelah infrastruktur pendukung transportasi di IKN selesai dibangun,” ujarnya.

Lantas untuk ASN di Kementerian kira-kira kapan akan dipindahkan, Presiden menjawab bahwa pemindahan ASN akan dilakukan secara bertahap, setidaknya mengikuti progres pembangunan yang juga akan dirampungkan secara bertahap.

“Mengenai pemindahan ASN ke IKN, akan dilakukan secara bertahap seiring penyiapan fasilitas pendukung,” terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menerangkan, bahwa IKN akan mengoptimalkan teknologi digitalisasi, termasuk juga layanan perbankan. Disampaikan Jokowi, bahwa pembangunan IKN diproyeksikan bisa menjadi lambang transformasi ekonomi termasuk melakukan digitalisasi di berbagai lini.

“Semua hal akan berkaitan dengan digital. Dan memang transformasi ekonomi di Ibu Kota Nusantara ini harus mendorong kita semua untuk bertransformasi dari pola ekonomi lama ke pola ekonomi baru,” tuturnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Australia Malam Ini

Timnas U-23 Indonesia akan tanding melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 malam ini, berikut jadwal live tersedia selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :