Menteri PUPR Hadi Mulai Ngantor di IKN Pertengahan 2024, Jokowi Tunggu Infrastruktur Rampung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sudah diperintahkan untuk mulai berkantor di IKN Nusantara. Targetnya, Basuki akan mulai beraktifitas di Ibukota Negara baru tersebut pada pertengahan tahun 2024.

“Bapak Basuki Hadimuljono, akan berkantor di IKN mulai pertengahan tahun 2024 ini,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Jumat (1/3) seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, dirinya juga akan mulai berkantor sebelum masa jabatannya berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang. Namun, kapan pastinya, Presiden belum bisa memberikan kepastiannya. Namun ia memberikan bocoran bahwa saat infrastruktur penunjang hingga sarana transportasi rampung, maka dia akan mulai berdinas di IKN Nusantara.

“Saya juga berencana untuk berkantor di IKN segera setelah infrastruktur pendukung transportasi di IKN selesai dibangun,” ujarnya.

Lantas untuk ASN di Kementerian kira-kira kapan akan dipindahkan, Presiden menjawab bahwa pemindahan ASN akan dilakukan secara bertahap, setidaknya mengikuti progres pembangunan yang juga akan dirampungkan secara bertahap.

“Mengenai pemindahan ASN ke IKN, akan dilakukan secara bertahap seiring penyiapan fasilitas pendukung,” terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menerangkan, bahwa IKN akan mengoptimalkan teknologi digitalisasi, termasuk juga layanan perbankan. Disampaikan Jokowi, bahwa pembangunan IKN diproyeksikan bisa menjadi lambang transformasi ekonomi termasuk melakukan digitalisasi di berbagai lini.

“Semua hal akan berkaitan dengan digital. Dan memang transformasi ekonomi di Ibu Kota Nusantara ini harus mendorong kita semua untuk bertransformasi dari pola ekonomi lama ke pola ekonomi baru,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Jokowi Harap Golden Visa Bisa Pancing Investor ke Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Golden Visa Indonesia, yang ditujukan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dan menjadi saksi akad nikah keduanya pada hari ini, Jum’at (26/7).

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...